Brooom! Muram Rilis Video Musik 'Roda & Aspal'

Band cadas asal Kalsel, Muram, baru saja merilis musik video (MV) untuk lagu mereka yang berjudul Roda & Aspal. Video itu mulai tayang pada 9 Februari 2023.

Muram baru saja merilis video klip Roda & Aspal. Foto-Tangkapan Layar

apahabar.com, BANJARMASIN - Band cadas asal Banjarmasin, Muram, baru saja merilis musik video (MV) untuk lagu mereka yang berjudul Roda & Aspal. Video itu mulai tayang pada 9 Februari 2023 di channel YouTube Muram Rock. 

MV ini 'dilepas-liarkan' setelah hampir satu tahun lebih Muram merilis album 'Raung Selatan' yaitu di akhir 2021 silam.

"Akhirnya, salah satu lagu 'ngebut' di album ini mendapatkan giliran untuk digarap pembuatan MV-nya. Roda & Aspal merupakan MV terakhir di album ini," ungkap Front-Man Muram, Ari "Gorey" Sutrisno, Selasa (21/2).

Baca Juga: Tuah Tanah Borneo, Saat Primitive Monkey Noose Menggunakan Lebih Banyak Energi dan Pikiran

Lagu Roda & Aspal, menurut dia, merupakan lagu rock bernuansa jalanan beraspal, penuh asap dan deru mesin dengan keringat hiruk pikuk kota yang saling berlomba mencapai tujuannya masing-masing.

Ide pembuatan lagu Roda & Aspal, kata Gorey, diambil dari ide liar Muram untuk mengkolaborasikan band rock bersama klub motor.

"Roda & Aspal menjadi jembatan penghubung perkenalan Muram dengan skena motor custom Kalsel, Brondonx Custom," ungkap sang vokalis.

"Sehingga dalam MV ini, menampilkan anak-anak Brondonx Custom membawa empat motor terbaik untuk disajikan sebagai hidangan utama di MV ini, bagaikan empat horseman yang bersiap melibas panasnya aspal," sambung Gorey.

Baca Juga: Mondblume, The Beatles, dan Romantisme Kota Seribu Sungai

Pembuatan MV ini bermodalkan kerja sama tim Muram yang dipimpin sang bassist, Feriza Manuwu dalam pengambilan gambar hingga ide-ide liar yang kemudian menjadi sebuah frame yang cukup ikonik.

"Kita dibantu dua videografer, Bogel dan Ady yang mengeksekusi pengambilan gambar gerak mencari momen terbaik," papar Gorey.

"Semoga Roda & Aspal bisa menjadi soundtrack di saat kalian sedang berpacu dibisingnya kota," tandas pria berambut gondrong itu.