Sport

BRI Liga 1: Tekuk Borneo FC, Bhayangkara Depak Persib dari Puncak Klasemen

apahabar.com, MAGELANG – Unggul lebih dulu, Borneo FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI…

Borneo FC dikalahkan Bhayangkara FC dalam pertandingan yang sempat ditunda selama 45 menit akibat lapangan tergenang air. Foto: Borneo FC Official

apahabar.com, MAGELANG – Unggul lebih dulu, Borneo FC harus mengakui keunggulan Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Rabu (27/10) sore.

Borneo FC yang kembali mengandalkan Francisco Torres di barisan depan, berhasil mencetak gol di menit 14.

Umpan Rifad Marasabessy di sisi lapangan, berhasil disongsong oleh Wawan Febrianto yang berada di kotak penalti dengan sundulan.

Sebelumnya Bhayangkara yang nyaris mencetak gol lebih dulu di menit 10, seandainya tendangan keras Lee Yu-jun dari luar kotak penalti tidak menghantam tiang.

Borneo memiliki peluang bagus lain di menit 18, ketika Francisco Torres menerima umpan Paulo Sitanggang di kotak penalti.

Namun sontekan Torres yang mengarah ke sudut kanan gawang, masih bisa dihalau kiper Awan Setho.

Selepas turun minum, pertandingan sempat tertunda beberapa menit. Penyebabnya hujan turun dengan deras dan air menggenangi sebagian besar permukaan lapangan.

Setelah hampir 45 menit ditunda, hujan mulai berkurang dan pertandingan pun dilanjutkan kembali.

Bhayangkara FC langsung mengancam di menit 47, ketika sepakan jarak jauh Ezechiel N’Douassel membentur mistar gawang.

Terus memberikan tekanan, Bhayangkara FC akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 51 lewat gol pemain pengganti Arthur Bonai.

Berawal dari tendangan bebas Ruben Sanadi dari sisi kanan, bola tanpa kesulitan ditanduk Arthur Bonai.

Tujuh menit berselang, Bhayangkara FC berbalik unggul. Ezechiel N’Douassel mengecoh Rifad Marasabessy di kotak penalti, sebelum melepaskan sepakan kaki kanan akurat ke gawang.

Bhayangkara masih terus menyerang hingga menit akhir. Sementara Borneo FC berusaha membalas dan memasukkan beberapa pemain menyerang seperti Sultan Samma dan Guy Junior.

Namun pertandingan berakhir, skor 2-1 menjadi hasil akhir. Bhayangkara FC kembali ke puncak klasemen Liga 1 BRI. Mengoleksi 22 poin, The Guardian mendepak Persib Bandung.

Sedangkan Borneo FC tertahan tiga peringkat di luar sepuluh besar klasemen dengan 10 poin. Hasil ini membuat kedatangan pelatih anyar Risto Vidakovic belum berdampak positif.