Sport

BRI Liga 1: Ditekuk Bali United, Persib Gagal Kembali Puncaki Klasemen

apahabar.com, DENPASAR – Persib Bandung gagal bertahan di puncak klasemen BRI Liga 1, setelah dikalahkan Bali…

Dalam duel sengit di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Kamis (13/1) malam, Bali United mengalahkan Persib Bandung. Foto: Bali United Official

apahabar.com, DENPASAR – Persib Bandung gagal bertahan di puncak klasemen BRI Liga 1, setelah dikalahkan Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (13/1) malam.

Pertandingan berlangsung dalam tempo cukup tinggi sejak menit awal. Persib lebih dulu mengancam melalui sepakan Mohammed Rashid yang masih melenceng.

Beberapa menit berselang, giliran Bali United membalas lewat tendangan Eber Bessa dan Stefano Lilipaly yang bisa diantisipasi kiper Teja Pakualam.

Persib nyaris mencetak gol di menit 14, seandainya sontekan Beckham Putra yang menerima umpan Rashid, tidak membentur tiang atas gawang.

Justru Bali United yang berhasil memecah kebuntuan di menit 37. Gol berawal dari kerja keras Ricky Fajrin di kiri lapangan.

Selanjutnya bola diumpan ke depan gawang, lalu diakhiri tandukan akurat Stefano Lilipaly yang berdiri tanpa kawalan.

Memasuki babak kedua, Persib yang mencari gol penyama tampil lebih ngotot. Namun lini belakang Bali United menjadi Maung Bandung.

Meski demikian, sesekali Bali United keluar mengancam. Salah satunya di menit menit 75 melalui Stefano Lilipaly.

Pemain naturalisasi itu berhasil membuka ruang, seusai mengecoh dua pemain belakang Persib. Namun penyelesaian akhir Lilipaly tepat mengarah ke pelukan Teja Paku Alam.

Persib memiliki dua peluang bagus melalui pemain pengganti Ezra Walian di menit 85. Akan tetapi upaya striker Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 ini dikandaskan Wawan Hendrawan.

Kekalahan tersebut membuat Persib lengser dari puncak klasemen. Mereka digeser Arema FC yang unggul 3 poin, setelah berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

Kemenangan Singo Edan ditentukan gol-gol Kushedya Hari Yudo di menit 53, sebelum digandakan Dendi Santoso dua menit berselang.

Sementara Bali United tetap berada peringkat kelima klasemen sementara dengan 35 poin, atau tertinggal 5 poin dari Arema FC.

Posisi Persib sendiri rentan digeser Bhayangkara FC yang sama-sama mengemas 37 poin, tapi memiliki pertandingan lebih sedikit.