Sport

BRI Liga 1: Borneo FC vs Persib Bandung, Kans Memperbaiki Head To Head

apahabar.com, DENPASAR – Dalam kondisi mental yang lebih baik, Borneo FC mengincar perbaikan head to head…

Borneo FC akan tampil full team meladeni Persib Bandung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Selasa (18/1). Foto: Okezone

apahabar.com, DENPASAR – Dalam kondisi mental yang lebih baik, Borneo FC mengincar perbaikan head to head atas Persib Bandung dalam lanjutan BRI Liga 1, Selasa (18/1) pukul 19.15 Wita.

Menjelang pertarungan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Persib masih memiliki keunggulan head to head atas Borneo FC.

Dari keseluruhan pertemuan, Maung Bandung tercatat mengemas 6 kemenangan, 4 imbang dan hanya menelan 4 kekalahan dari Pesut Etam.

Namun sekarang Borneo berpeluang memperbaiki catatan tersebut, lantaran memiliki atmosfer yang lebih baik dibandingkan Persib.

Dalam pertandingan terakhir, Borneo FC mengalahkan Barito Putera 2-0. Hasil Derby Papadaan ini merupakan kemenangan pertama Boaz Solossa cs dalam 4 pertandingan terakhir.

Kemenangan itu pun mengerek posisi Borneo FC ke peringkat tujuh klasemen. Mereka mengoleksi 30 poin atau tertinggal 1 poin dari PSIS Semarang di urutan keenam.

“Kami pantas menang atas Barito Putera, karena bermain bagus sejak awal. Itu adalah reaksi yang bagus, setelah hasil imbang melawan Persik Kediri,” cetus pelatih Borneo FC, Risto Vidakovic, Senin (17/1).

“Kami memang tak punya cukup waktu dalam persiapan. Untungnya semua pemain dalam kondisi fit, tanpa cedera maupun akumulasi kartu,” imbuhnya.

Sebaliknya Persib dikalahkan Bali United 0-1. Akibatnya Pangeran Biru terjun bebas dari urutan teratas klasemen ke posisi keempat dengan 37 poin.

Hasil minor tersebut memperpanjang catatan selalu kalah Persib, ketika bertemu klub-klub besar semacam Persebaya Surabaya, Persija Jakarta, Arema dan Bali United.

Dalam upaya meraih kemenangan, Persib memperoleh kabar baik. Marc Klok dan Ardi Idrus yang absen melawan Bali United akibat akumulasi kartu, sudah bisa diturunkan kontra Borneo FC.

“Marc Klok sudah kembali dari hukuman, begitu juga Ardi Idrus. Hanya Zalnando yang absen akibat akumulasi kartu,” ungkap pelatih Persib, Robert Rene Albert, seperti dilansir Bola.

“Kedua penyerang asing kami (David da Silva dan Bruno Cantanhede) juga semakin menyesuaikan diri, setelah berada lebih dari dua pekan bergabung,” tandasnya.