Pemilu 2024

BREAKING! Gede Widiade Ditunjuk Bendahara Anies-Imin

Mantan bos Persiba Balikpapan, I Gede Widiade baru saja didapuk sebagai Bendahara Umum Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar Timnas AMIN

Bos Persiba Balikpapan Gede Widiade mengaku kecewa dengan keputusan PSSI menghentikan Liga 2 (Foto: apahabar.com/Farhan)

apahabar.com, JAKARTA – Mantan bos Persiba Balikpapan, I Gede Widiade resmi ditunjuk sebagai Bendahara Tim Nasional Pemenangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN).

Penunjukkan Gede sebagai 'kasir' skuat timnas AMIN diungkap dalam konferensi pers oleh capres Anies Baswedan, di Jakarta, Selasa siang (14/11).

Publik mengenal Gede Widiade sebagai sosok yang cukup aktif di dunia sepak bola Indonesia. Segudang jabatan tertinggi klub juga pernah didapuk oleh dirinya tersebut.

Tokoh sepak bola tanah air asal Bali tersebut yang merupakan pengusaha juga pernah memimpin 7 klub di Liga Indonesia dari berbagai kasta kompetisi.

Baca Juga: Mohammad Rafil Gantikan Gede Widiade sebagai Bos Persiba Balikpapan

Teranyar, mantan Presiden Persija Jakarta itu juga baru saja memutuskan mundur dari Presiden klub kebanggaan warga Balikpapan, yakni Persiba.

Gede Widiade mundur dari Persiba diungkapkan oleh dirinya pada sesi jumpa pers yang dilakukan olehnya, pada Senin (13/11) kemarin.

Sementara itu, terkait dengan ditunjuknya sebagai Bendahara Umum Timnas AMIN. Ia menegaskan hal tersebut tak ada kaitannya dengan mundurnya dari jabatan di Persiba Balikpapan.

“Ini (penunjukkan sebagai bendahara umum) tidak ada hubungannya sepakbola dengan itu (politik),” jelas Gede saat dihubungi apahabar.com.

Baca Juga: BREAKING! Bos Persiba Balikpapan Gede Widiade Mundur

Di samping itu, ia beralasan, mundurnya dari presiden Persiba agar manajemen Persiba yang baru dapat lebih fokus untuk mengurus klub kebanggaan warga Balikpapan tersebut.

“Mana ada urusan politik itu. Ini urusan untuk pengelolaan Persiba lebih fokus. Jadi ini jika dilihat struktur yang baru ini melengkapi untuk memperbaiki Persiba,” jelas pria berusia 58 tahun itu.