Pemkab Tanah Bumbu

BPS Tanbu Targetkan 10 Ribu KK Isi SP2020 Online

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanah Bumbu menargetkan 10.383 kepala keluarga (KK) yang…

Kepala BPS Tanah Bumbu, Ahmad Mudzakkir. Foto-apahabar.com/Syahriadi

apahabar.com, BATULICIN – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Tanah Bumbu menargetkan 10.383 kepala keluarga (KK) yang akan mengisi Sensus Penduduk 2020 (SP2020) secara online.

“Kita target 10 ribu lebih KK akan melakukan sensus online hingga 31 Maret nanti,” ujar Kepala BPS Tanah Bumbu, Ahmad Mudzakkir, Kamis (12/03).

Baca Juga: Kasus DBD di Tanbu Mulai Turun

Ahmad Mudzakkir menyebut sampai saat ini capaian data BPS Tanah Bumbu, yakni masyarakat yang sudah melakukan pengisian sensus secara lengkap sudah mencapai 1.936 KK atau sekira 18,65 persen dari jumlah target.

“Hingga kini capaian BPS sudah 1.936 KK yang sudah menyelesaikan seluruh pengisian atau 18,65 persen dari target,” terangnya.

Kemudian untuk masyarakat yang sudah melakukan respon (sudah masuk mengisi tapi belum selesai) tercatat sudah mencapai 29.000 KK atau 27,9 persen dari target.

Ahmad Mudzakkir berharap masyarakat memiliki kesadaran untuk mendaftarkan diri serta dapat mensukseskan SP2020 yang merupakan program nasional untuk perencanaan pemerintahan.

“Kita sangat harapkan kerja samanya untuk memberikan data yang sebenar-benarnya, karena ini akan menjadi tolok ukur keadaaan negara,” tuturnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Tanah Bumbu, Rooswandi Salem juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Bumi Bersujud untuk mensukseskan SP2020.

Rooswandi mengatakan sensus ini merupakan bentuk tanggungjawab warga kepada negara, walaupun hanya sekadar mengisi data baik secara online maupun wawancara.

Sejatinya sensus penduduk ini, kata Rooswandi sangat diperlukan untuk berbagai kepentingan dan kegiatan, karena menyangkut jumlah penduduk, sehingga tidak adanya data ganda atau tumpang tindih.

“Ayo ikut berpartisipasi mensukseskan sensus penduduk 2020 yang dilaksanakan Badan Pusat Statistik (BPS). Berikan data secara jujur dan benar, mari bersama mencatat Indonesia,” tandasnya.

Untuk sensus, Badan Pusat Statistik (BPS) telah membuka portal resmi untuk pengisian data pribadi di laman http://sensus.bps.go.id.

Sensus penduduk tahun ini di Tanah Bumbu akan dilakukan dalam dua tahap, yaitu mulai 15 Februari sampai 31 Maret 2020 untuk tahap pertama (online) dan mulai 1 sampai 31 Juli 2020 untuk tahap kedua (wawancara).

Untuk informasi mengenai SP2020, masyarakat bisa menghubungi Call Center BPS Tanah Bumbu, melalui Sekretariat SP2020 di nomor: 05186070006.

Baca Juga: Resmikan Rumah Tahfiz Desa Mekarjaya, Ready Kambo: Selaras dengan Program Pemda

Reporter : Syahriadi
Editor: Muhammad Bulkini