Kecelakaan Pesawat TNI

BPBD Jatim: 4 Jenazah Awak Pesawat TNI AU Sudah Ditemukan

Dua pesawat super tucano milik TNI AU jatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Keempat awak pesawat ditemukan meninggal dunia.

Pesawat berjenis Super Tucano milik TNI AU jatuh di Pasuruan, Jawa Timur. Foto: tangkapan layar

apahabar.com, SURABAYA - Dua pesawat super tucano milik TNI AU jatuh di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Keempat awak pesawat ditemukan meninggal dunia.

Awalnya, petugas hanya menemukan 3 awak pesawat yang meninggal dunia. Sementara, 1 lainnya baru ditemukan tim BPBD Jatim.

“Sudah (ditemukan meninggal dunia),” kata Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto saat dikonfirmasi apahabar.com pada Kamis (16/11).

Baca Juga: TNI AU: Dua Pesawat Jatuh di Pasuruan Akibat Cuaca Buruk

Jenazah yang ditemukan adalah Letkol Pnb Sandhra Gunawan. Namun, Gatot enggan membeberkan detail penemuan jenazah tersebut. Dia hanya menyarankan untuk bertanya langsung pada TNI AU.

“Sebaiknya ke TNI AU untuk detailnya,” ucap dia.

Diberitakan sebelumnya, 2 pesawat TNI AU jatuh di Pasuruan. Kedua pesawat itu jatuh di lokasi yang berbeda, yakni di Kecamatan Puspo dan Kecamatan Lumbang.

Baca Juga: TNI AU: 3 Awak Meninggal Ditemukan, 1 Dalam Pencarian

Nomor ekor dua pesawat itu adalah TT-3103 dan TT-3111. Masing-masing diisi dua orang awak.

Kepala Dinas Penerangan TNI AU, Marsekal Pertama TNI R Agung Sasongkojati dalam konferensi pers menjelaskan bahwa ada 3 jenazah awak yang telah ditemukan sebelumnya. Yaitu, Mayor Pnb Yuda A. Seta, Kolonel Adm Widiono Hadiwijaya, dan Kolonel Pnb Subhan.