IPhone 16 Pro

Bocoran Terbaru iPhone 16 Pro, Punya Layar Besar hampir 7 Inci

Apple disebut tengah mempersiapkan lini iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max

Seri iPhone 16 Pro disebut akan memiliki layar yang besar. (Foto: Macrumors)

apahabar.com, JAKARTA - Apple dikabarkan tengah mempersiapkan lini iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max.

Kabar pengembangan iPhone 16 Pro itu bahkan terdengar sebelum lini iPhone 15 series diluncurkan tahun ini.

Dikutip dari macrumors, Senin (15), berdasarkan analis tampilan layar Rossy Young, iPhone 16 Pro itu berukuran sampai 6.3 inci. Sementara itu, iPhone 16 Pro Max berukuran 6.9 inci.

Sebagai perbandingan, ukuran layar iPhone 14 Pro yang ada saat ini berukuran 6.1 inci. Sementara iPhone 14 Pro Max memiliki ukuran layar sebesar 6.7 inci.

Baca Juga: Apple Blokir Gugatan Pengguna iPhone yang Anggap Baterai Cacat

iPhone 16 Ultra

Bersamaan dengan peluncuran lini iPhone 16, Apple disebut akan memperkenalkan lini termutakhirnya, yaitu iPhone 16 'Ultra'. Lini tersebut akan dijual bersamaan dengan iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Seri iPhone 16 teratas itu disebut akan lebih banyak memiliki penyempurnaan kamera, dan juga layar yang lebih besar daripada seri iPhone 16 lainnya.

Tombol Solid State

Sebenarnya, tombol solid-state ini akan diberikan ke lini iPhone 15 Pro. Namun, Apple menemukan 'unresolved technical issues' atau permasalahan yang belum dapat diselesaikan, sehingga rencana tersebut tidak jadi diterapkan kepada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max.

Kini, rumor yang beredar menyebut Apple akan menunda rencana solid-state itu hingga 2024, hingga memasukannya kepada lini iPhone 16 Pro.

Baca Juga: Ada Promo iPhone 12 hingga iPhone 14 di iBox, Cek Harga Terbarunya

Port USB-C

Apple disebut akan mulai mengubah untuk menggunakan teknologi USB-C atau Type C, mulai pada lini iPhone 15. Model yang sama juga akan digunakan pada lini iPhone 16.

Itulah tiga rumor terbaru yang dapat dihimpun apahabar.com, lini iPhone 16 sendiri rencananya akan diluncurkan pada September 2024 kelak.