Kalsel

BMKG: Waspada Potensi Karhutla di Kalsel yang Mengakibatkan Kabut Asap

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prakirakan kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan…

Infografis Cuaca. Foto-apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) prakirakan kabut asap dampak dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terus menyelimuti wilayah Kalimantan Selatan, terutama pada pagi dan dini hari.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca pada Jumat (20/09).

"Waspada potensi kemudahan kebakaran hutan dan lahan di hampir seluruh wilayah Kalimantan Selatan yang dapat mengakibatkan kabut asap," tulis BMKG dalam situs resminyabmkg.go.id.

Sementara itu dampak karhutla berpotensi menyebarkan asap akan mulai terasa pada pagi dan dini hari. Pada dini hari seluruh wilyah Kalsel diperkirakan diselimuti kabut asap.

Hal yang sama juga terjadi pada pagi hari seluruh wilayah Kalsel diselimuti kabut asap, kecuali Amuntai diprakirakan cuaca cerah berawan.

Namun cuaca pada siang hari seluruh wilayah Kalsel diprakirakan cerah berawan. Demikian juga pada malam hari cuaca di wilayah Kalsel diprakirakan BMKG cerah berawan

Untuk suhu di Kalimantan Selatan masih berada pada titik panas, yakni di rentang 23 hingga 34-35 derajat celcius. Sementara kelembapan, BMKG prakirakan berada pada kisaran 45-50-55 hingga 95 persen.

Baca Juga:SDN Batu Piring Balangan Pamerkan 500 Hasil Olahan dari Sampah

Baca Juga:AKP Irwan: Tak Ada Bekas Luka pada Tubuh Tajudin

Editor: Aprianoor