cuaca Jakarta

BMKG: Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Gerimis Minggu Siang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan berintensitas ringan pada Minggu (9/4) siang

Ilustrasi gerimis yang mengguyur DKI Jakarta. Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan berintensitas ringan pada Minggu (9/4) siang.

Di antaranya Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Barat akan berawan. Jakarta Pusat dan Kepulauan Seribu, langitnya bakal lebih cerah.

Baca Juga: Cuaca Ekstrem, Rumah Tertimbun Longsor di Citeureup

Sementara, sejak pagi hari, seluruh wilayah DKI Jakarta diperkirakan akan berawan secara merata.

Namun beranjak ke sore menuju malam hari, cuaca di Jakarta akan lebih cerah berawan di seluruh wilayahnya. Bahkan cuaca cerah akan bertahan hingga Senin (10/4) pagi.

Baca Juga: Sudin Tamhut Jaktim Antisipasi Pohon Tumbang Cuaca Ekstrem

Suhu di wilayah DKI Jakarta akan berkisar antara 22 hingga 31 derajat celsius dengan tingkat kelembapan 70 sampai 95 persen.

BMKG mengimbau masyarakat di wilayah Jakarta Timur dan Jakarta Selatan untuk mewaspadai hujan disertai kilat atau petir, beserta angin kencang berdurasi singkat pada Minggu sore.

Di sisi lain, cuaca untuk kota penyangga DKI Jakarta seperti Bekasi diperkirakan akan berawan pada pagi hari. Namun Bekasi disebut bakal diguyur hujan pada siang hari hingga menjelang malam dengan intensitas ringan menuju ringan.

Sedangkan untuk cuaca Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok akan cerah pada Minggu pagi dan akan berubah menjadi hujan berintensitas sedang pada siang harinya.