Cuaca Hari Ini

BMKG Imbau Warga DKI Waspadai Hujan Disertai Angin Kencang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga DKI Jakarta mewaspadai potensi hujan yang disertai angin kencang di wilayah Jakarta Selatan

Pejalan kaki menggunakan payung saat hujan turun. Foto: ANTARA

apahabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengimbau warga DKI Jakarta mewaspadai potensi hujan yang disertai angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, Kamis (9/2).

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari," tulis BMKG dalam keterangannya.

Baca Juga: Prakiraan BMKG: Cuaca Jakarta Senin Siang Cerah Berawan

Bahkan BMKG memprakirakan cuaca sepanjang Kamis (9/2) dari pagi hingga malam kondisi berawan dengan potensi hujan ringan.

Data BMKG menyebutkan pada pagi hari cuaca seluruh wilayah administrasi Jakarta, kecuali Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu, kondisi cuacanya berawan. Sementara, Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu diprediksi bakal diguyur hujan ringan.

Baca Juga: Wajib Tahu, Ini 28 Pintu Keluar Tol yang Kena Ganjil Genap di Jakarta

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diprediksi akan diguyur hujan ringan, sedangkan wilayah Jakarta lainnya hanya mendung berawan.

Namun, saat Kamis malam, hampir seluruh wilayah Jakarta bakal berawan, terutama Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan berawan hingga Jumat (10/2) dini hari besok.

Sedangkan untuk wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, cuacanya diprakirakan cerah berawan. Lalu Kepulauan Seribu akan diguyur hujan dengan intensitas ringan.

Suhu udara di seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada pada rentang 24 hingga 28 derajat Celsius.

Untuk kelembapan udara, BMKG memprakirakan wilayah DKI Jakarta pada hari Kamis memiliki kelembapan yang berada pada rentang 80 hingga 95 persen.