Kalsel

Blusukan ke Lokasi Banjir, Paman Birin Minta Warga Sabar dan Doakan Hujan Cepat Reda

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengunjungi sejumlah titik lokasi banjir, Jumat, (15/1) dini…

Paman Birin saat meninjau warga korban banjir. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mengunjungi sejumlah titik lokasi banjir, Jumat, (15/1) dini hari.

Pantauan ini dia lakukan untuk memastikan kondisi di lapangan dan para korban agar segera bisa dievakuasi.

“Tinggi sekali (air) di pom bensin, kilometer 36 pasar ulin raya jam setengah lima (pagi). Mobil bisa lewat tapi harus pelan-pelan,” kata Sahbirin dalam unggahannya di akun instagram @pamanbirin_mu.

Dalam video terlihat cuaca masih diselimuti gerimis hujan. Sementara dua sisi jalanan A Yani telah direndam oleh air pasang. Tanpa pengawalan, Paman Birin -sapaan akrabnya- terlihat hanya ditemani seorang rekannya yang menyetir mobil.

Sambil menengok lewat jendela mobil, dia mengatakan harapannya agar hujan segera reda.

“Masih gerimis, mudah-mudahan cepat teduh,” imbuhnya.

Sebelumnya, pasca-melakukan vaksinasi perdana di Banjarmasin, Paman Birin melakukan aksi borong sembako untuk dibagikan kepada warga terdampak banjir di wilayah Tunggul Irang, Pesayangan, Keramat dan Dalam Pagar di Martapura.

Koordinasi juga telah dilakukan bersama SKPD lainnya seperti Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), hingga Basarnas untuk segera melakukan penanganan banjir.

“Ulun meminta masyarakat bersabar dalam musibah banjir ini. Pemprov Kalsel berusaha keras mencarikan solusi mengatasi banjir bersama pemerintah kabupaten/kota tentunya,” imbuhnya