Fitur Full Self Driving

Bisa Jalan Sendiri, Tesla Sediakan Fitur Full Self Driving Versi Beta

Tesla menyediakan perangkat lunak Full Self Driving versi beta di Amerika Utara dengan harga Rp235 juta. Fitur itu dapat pindah jalur dan parkir secara mandiri.

Tesla menyediakan fitur Full Self Driving versi beta di Amerika Utara. (Foto: dok. Electrek)

apahabar.com, JAKARTA -Tesla menyediakan perangkat lunak Full Self Driving versi beta di Amerika Utara dengan harga Rp235 juta.

Fitur yang ditawarkan oleh versi beta dari Full Self Driving itu terdiri dari hal seperti pindah jalur dan parkir secara mandiri.

Tidak hanya itu, fitur tersebut juga melengkapi autopilot standard yang memungkinkan mobil menyetir, berakselerasi, dan mengerem di jalur tanpa campur tangan pengemudi.

"Tesla Full Self-Driving Beta sekarang tersedia untuk siapa saja di Amerika Utara yang memintanya dari layar mobil, dengan asumsi Anda telah membeli opsi tersebut," tulis CEO Tesla, Elon Musk melalui unggahan di Twitter pada Sabtu (26/11).

Baca Juga: Setelah Buka Akses Donald Trump, Elon Musk Bakal Pulihkan Akun Twitter yang Diblokir

Meski begitu, Tesla belum memberikan keterangan secara resmi mengenai software tersebut. Pada bulan lalu, Musk mengatakan bahwa software asisten pengemudi Tesla tidak mendapatkan persetujuan pemerintah.

Maka dari itu, Musk berharap perangkat lunak Tesla, Full Self-Driving dapat memberikan keyakinan kepada regulator di AS bahwa teknologi tersebut jauh lebih aman.

Sebagai informasi tambahan, nantinya pabrikan yang terkenal dengan mobil listriknya ini tidak memberikan perangkat lunak secara gratis kepada pemilik Tesla.

Konsumen harus membeli dengan harga 15.000 dolar AS atau setara Rp235 juta untuk fitur canggih tersebut.