Bikin Kaget, Warga Temukan Ular Piton di Pasar Papan Banjar

Ular Piton Bertelur Puluhan Butir di Bawah Kayu Pasar Papan Desa Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, Kalsel

Ular piton ditemukan warga di kolong papan di Pasar Papar Antasan Senor, Martapura Timur, Banjar, Selasa (16/5). Foto-DPKP Banjar

apahabar.com, MARTAPURA - Ular piton yang ditemukan di kolong tumpukan papan kayu di Pasar Papan, Desa Antasan Senor, Martapura Timur, Kabupaten Banjar, bikin warga kaget.

Hewan melata itu ditemukan pada Selasa (16/5) sekira pukul 15.00 Wita. Warga pun langsung meminta pertolongan evakuasi ular ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Banjar.

Baca Juga: Sempat Buang Sabu ke Kolong Rumah, Pria di Pasar Lama Banjarmasin Dibekuk Polisi

Kabid Pemadaman Penyelamatan dan Sarpras DPKP Banjar, Didin Miraji, mengatakan petugas langsung ke lokasi setelah menerima laporan via telepon.

"Lokasinya di tempat pemotongan kayu ular berada di bawah papan di Pasar Papan Antasan Senior," ujar Didin.

Telur ular piton yang ditemukan di kolong papan, di Pasar Papan Antasan Senor, Martapura Timur, Banjar. Foto-DPKP Banjar

"Ketika anggota sampai di lokasi ular piton sudah diamankan warga dalam karung. Panjangnya tiga meter dan sedang mengerami telur," sambungnya lagi.

Karena ularnya bertelur, kata Didin, pihaknya membawa piton tersebut bersama telurnya yang berjumlah 23 butir.

Baca Juga: Terungkap! Motif Kakek Mesum Setubuhi Gadis Belasan Tahun di Kotabaru

Petugas DPKP Banjar juga mengedukasi warga terkait tips terhindar dari bahaya ular serta tidak masuk ke kawasan permukiman.

Kemudian ular Piton betina beserta telurnya tersebut dibawa ke Mako DPKP Banjar, selanjutnya diserahkan ke petugas BKSDA Provinsi Kalsel.