Kalsel

BI Salurkan Bantuan Sembako Senilai Rp 241 Juta untuk Korban Banjir Kalsel

apahabar.com, BANJARBARU – Kantor perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) menyalurkan bantuan kepada…

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor BPBD Kalsel, Jalan Darma Praja, Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Selasa siang. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BANJARBARU – Kantor perwakilan Wilayah Bank Indonesia Kalimantan Selatan (KPw BI Kalsel) menyalurkan bantuan kepada korban terdampak banjir, Selasa (19/1/2021).

Bantuan dari Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) berupa sembako senilai Rp 241 juta.

Antara lain 1.100 kardus mie instan, 100 kardus kecap manis, 1.400 sak beras dan 200 kardus minyak goreng.

“Bantuan ini dalam tujuan meringankan beban masyarakat,” kata Kepala KPw BI Kalsel, Amanlison Sembiring.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis di Kantor BPBD Kalsel, Jalan Darma Praja, Komplek Perkantoran Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Selasa siang.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kalsel, Abriansyah Alam mengatakan, saat ini ada banyak bantuan yang akan disalurkan pada masyarakat terdampak banjir di Kalsel.

“Bantuan kita salurkan ke posko-posko pengungsian, untuk tempat-tempat terisolir, kita salurkan dalam bentuk paket,” kata Abriansyah.

Sementara itu data terbaru BPBD Selasa (19/1) hingga pukul 12.00 WITA, ada 349.070 jiwa terdampak banjir. Mereka tersebar di 11 Kabupaten dan Kota di Kalsel.