Tak Berkategori

Bhayangkari Kalsel Ikuti Peringatan HKGB Ke-68 Secara Virtual

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari…

Jajaran Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) mengikuti peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-68 tahun 2020.Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Jajaran Bhayangkari Daerah Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) yang ke-68 tahun 2020 di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Polda Kalsel, Jumat (23/10) kemarin.

Peringatan HKGB ke-68 digelar secara Zoom Meeting dari Pengurus Pusat dengan diikuti Kapolda Kalsel Irjen Pol Nico Afinta selaku Pembina Bhayangkari Daerah Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Ully Nico Afinta beserta Staf, Karo SDM Polda Kalsel serta Kapolres/Ta Jajaran melalui Zoom Meeting.

Kegiatan tersebut diisi dengan pembacaan surat keputusan tentang pemberian tanda penghargaan, penyampaian dan penyematan tanda penghargaan, sambutan Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis, Sambutan Pembina Utama Bhayangkari Jenderal Polisi, Idham Azis ditutup dengan menyanyikan Mars Bhayangkari.

Ketua Umum Bhayangkari Fitri Idham Azis dalam sambutannya mengatakan bahwa perjalanan waktu tentunya telah mematangkan karakter pengabdian Bhayangkari sebagai isteri anggota

Polri dan sebagai pribadi perempuan Indonesia anggota Bhayangkari sebagai salah satu komponen Bangsa Indonesia harus menyadari perannya untuk ikut serta mendukung program Polri dan Pemerintah.

"Berbagai bentuk kegiatan yang telah dilaksanakan Bhayangkari selama ini merupakan bentuk dan dukungan terhadap program dan kebijakan pimpinan Polri," ujar Fitri Idham Azis.

Tema yang diangkat dalam HKGB ke-66 ini adalah "Bhayangkari Mendukung Anggota Untuk Aktif, Produktif Dan Inovatif Demi Kemajuan Ekonomi Bangsa Yang Semakin Kuat".

Sementara itu, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyampaikan ucapan selamat Dirgahayu Bhayangkari ke - 68 kepada segenap anggota Bhayangkari di manapun berada.

"Peringatan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-68 ini merupakan bagian dari kebahagiaan kita bersama, namun pada sisi lain, saat ini bangsa kita sedang dihadapkan pada situasi kondisi Pandemi Covid-19 dan nuansa politik yakni Pilkada Serentak 2020 yang saat ini sementara memasuki tahap kampanye," ungkap Kapolri.

Kapolri berpesan agar membangun kapasitas Bhayangkari sebagai organisasi mandiri yang mampu memberikan kontribusi positif untuk masyarakat, untuk Polri dan minimal untuk keluarga Polri.

Pada kegiatan puncak HKGB ini ditandai dengan acara syukuran tradisi pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolri di dampingi Ketua Umum Bhayangkari.

Rangkaian acara syukuran HKGB ini diisi dengan acara penyerahan bantuan berupa beasiswa kepada anak-anak yatim Polri dan Bea Siswa kepada anak anak Polri yang berprestasi.