Kalsel

Bhakti Sosial, Kodim Barabai Bagi Ratusan Sembako

apahabar.com, BARABAI – Anggota Kodim 1002 Barabai membagikan ratusan sembako kepada warga Batang Alai Timur (BAT),…

Sembako dibagikan kepada masyarakat pada bhakti sosial jajaran Kodim 1002 Barabai. Foto-Istimewa

apahabar.com, BARABAI – Anggota Kodim 1002 Barabai membagikan ratusan sembako kepada warga Batang Alai Timur (BAT), Sabtu (16/11)

Pembagian sembako itu dalam rangka bhakti sosial (baksos) atas kerjasama Kodim dengan Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah(HST)

“Baksos ini kita adakan dalam rangka Binter (Pembinaaan Teritorial) Terpadu kepada Desa Batu Tangga, Tandilang dan Nateh ,” kata Dandim, Letkol Inf Nur Rohman Zein melalui Kepala Staf Kodim 1002 Barabai, Mayor Inf Pahrijani.

Adapun pembagian sembako gratis tersebut sebanyak 300 paket. Setiap paket serharga Rp45 ribu.

Isinya yakni, minyak goreng 1 kilo, gula 1 kilo, mei instan, teh dan kopi.

“Mudah-mudahan kegiatan bakti sosial yang kita laksanakan hari ini dapat membantu meringankan beban warga masyarakat,” kara Pahrijani.

Selain pembagian sembako, Kodim 1002 juga menggelar pengobatan umum gratis dan donor darah di RSUD H Damanhuri Barabai . Total sebanyak 200 warga BAT yang mendapatkan pengobatan.

Sementara untuk donor darah diikuti oleh 70 orang yang terdiri dari anggota Kodim, anggota Yonif 621 Manuntung, anggota Polres serta Persit Kodim, anggota Bhayangkara dan masyarakat Barabai.

“Inu merupakan salah satu wujud kerja nyata TNI terhadap rakyat guna membantu meringankan beban kehidupan yang dipikul oleh masyarakat serta kepedulian dan rasa tanggung jawab sosial TNI terhadap kondisi kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat yang kurang mampu,” tutup Pahrijani.

Dalam laporan yang disampaikan Plh Pasiterdim 1002 Barabai, Kapten Inf Alip Suroso, hingga saat ini anggotanya telah melaksanakan berbagai Baksos dalam rangka Bintet Terpadu.

“Antara lain, rehab dua unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di desa Awang Kecamatan Batang Alai Utara dan Pengurukan jalan sepanjang 200 meter di desa Kayu Rabah Kecamatan Pandawan,” terang Alip.

Baca Juga: Pemko Banjarmasin Bagi-Bagi 493 Paket Sembako

Baca Juga: Bripka Rahmadi Rutin Bagikan Sembako Pada Warga Binaannya

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif