Kalsel

Bhabinkamtibmas Polres HST Sambangi Ponpes Ibnul Amin

apahabar.com, BARABAI – Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Amin di Desa Pamangkih Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU)…

Bhabinkamtibmas Polres HST berbincang dengan pimpinan Ponpes Ibnul Amin di Desa Pamangkih. Foto-Humas Polres HST

apahabar.com, BARABAI – Pondok Pesantren (Ponpes) Ibnul Amin di Desa Pamangkih Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) kedatangan sejumlah petugas Kepolisan Resort (Polres) Hulu Sungai Tengah (HST).

Kedatangan 5 anggota kepolisian itu utusan Kapolres HST, AKBP Sabana Atmojo. Mereka adalah Bhayangkara Pembina Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kasarangan.

Bhabinkamtibmas yang pimpin Bripka Rahmat Hidayat ini disambut langsung oleh Pimpinan Ponpes Ibnul Amin yakni Abah Guru KH Muchtar, Minggu (1/9/2019) pukul 11.00 Wita.

"Kegiatan itu merupakan silaturahim dengan tokoh agama untuk menjalin dan mempererat tali silaturahmi antara ulama dan umaro dalam menjaga kondusifitas wilayah," kata Sabana, Selasa (3/9).

Polres HST dan Polsek, lanjut Sabana menyampaikan tentang menjaga kerukunan umat beragama agar tidak terjadi permasalahan Intoleransi.

“Anggota Bhabinkamtibmas hendaknya selalu melakukan kunjungan ke kediaman para tokoh agama di desa binaannya,” terang Sabana.

Pada kesempatan silaturahim ke ponpes itu, Bripka Rahmat Hidayat menyampaikan ucapan terima kasih dari Kapolres atas dukungan para tokoh agama dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) yang kondusif di lingkungan ponpes.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas ini meminta doa keselamatan dan kemudahan untuk rekan-rekan TNI maupun Polri yang sedang menjalankan tugas Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Papua.

“Kami juga doa bersama supaya situasi di daerah Papua segera aman dan kondusif,” kata Rahmat.

Baca Juga: Kasat Lantas Polres Tapin Kumpulkan Puluhan Damkar, Apa Maksudnya?

Baca Juga: Lagi, Bupati HSS Hadiri Sertijab 4 Camat

Baca Juga: Waspada, Ada 200 Hotspot Berpotensi Menyulut Karhutla

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Syarif