Besok, Duet H Marlan-Murjani Daftar ke KPU Tabalong Usai Deklarasi

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Marlan-Murjani, memastikan mendaftar ke KPU Tabalong, besok Rabu (28/8) sore.

Pasangan balon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong H Marlan-Murjani, menunjukan surat dukungan dari parpol yang mengusung mereka di Pilkada 2024. Foto - bakabar.com/Muhammad Al-Amin

bakabar.com, TANJUNG - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong, H Marlan-Murjani, memastikan mendaftar ke KPU Tabalong, besok Rabu (28/8) sore.

Sebelum mendaftar pasangan tersebut akan melakukan deklarasi bersama partai pengusung dan para kader serta simpatisan di rumah pemenangan Ma'mur di Simpang Tiga Selongan, Kelurahan Tanjung, Kecamatan Tannung.

"Sebelum deklarasi, malam ini Rabu (28/8) akan digelar salat hajat di rumah pemenangan Ma'Mur yang diikuti kader, simpatisan dan juga mengundang sejumlah warga sekitar," bakal calon Bupati Tabalong H Marlan saat menggelar konferensi pers, Rabu (28/8).

H Marlan berharap masyarakat Tabalong bisa memberikan dukungan kepada pihaknya. 

"Kami mohon doa dan dukungan dari masyarakat Tabalong, lebih-lebih kami merupakan asli orang Tabalong. Datuk nenek kami juga merupakan orang Tabalong," pintanya.

Sementara itu, bakal calon Wakil Bupati Tabalong, Murjani, mengatakan, setelah deklarasi, sekitar pukul 15.00 Wita pihaknya bakal mendatangi KPU untuk mendaftar.

Untuk kader dan simpatisan yang berhadir masing-masing 100 orang per kecamatan, jadi jumlahnya 1200 orang,  ditambah dengan masyarakat di kota yang juga ingin hadir.

"Diperkirakan jumlah massa yang berhadir pada deklarasi mencapai 2000 orang," kata Murjani.

Terkait dipilihnya hari terakhir dari pengumuman KPU Tabalong mulai 27-29 Agustus 2024 untuk mendaftar, Murjani, menjelaskan bahwa pada 24-27 Agustus 2024, pak H Marlan mengikuti Muktamar PKB di Bali.

"Setelah itu beliau berangkat ke Jakarta. Jadi ini karena kesibukan beliau sehingga kami memutuskan mendaftar di hari terakhir," bebernya.

Ketua Tim Pemenangan pasangan Ma'Mur, H Akhmad Helmi, menambahkan, pasangan Ma'Mur diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI Perjuangan dan Partai Gelora.

"Sepanjang digelarnya acara deklarasi jalan di Simpang 3 Selongan akan ditutup satu arah dan ini sudah berkoordinasi dengan pihak Polres Tabalong dan Dishub Tabalong," katanya.

Di acara deklarasi, ada sambutan tim pemenangan, pidato politik dari pasangan balon, doa dan penutup. Sambil menunggu ke KPU ada hiburan lokal.

Setelah deklarasi kemudian rombongan bergerak menggunakan 15 mobil melewati Jalan PHM Noor, menuju Monumen Tanjung Puri (tugu obor) lalu ke Jalan Nan Sarunai hingga ke Kantor KPU Tabalong.

"Untuk iring-iringan kendaraan sudah disetujui pengamanan, pun dengan parkirnya hingga kembali lagi ke rumah pemenangan," terang Helmi.