Kota Baru

Berwisata di Goa Lowo Kotabaru, Liburan Akhir Pekan Jadi Makin Asyik

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru, Kalsel, dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik. Selain wisata pantai,…

Suasana wisata Goa Lowo, Tegalrejo Kelumpang Hilir ramai pengunjung setiap akhir pekan. Foto : Masduki

apahabar.com, KOTABARU – Kabupaten Kotabaru, Kalsel, dikenal memiliki banyak destinasi wisata yang menarik.

Selain wisata pantai, Bumi Saijaan juga memiliki banyak tempat wisata unggulan. Satu di antaranya adalah Goa Lowo yang berada di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir.

Salah satu pemandangan di dalam Goa Lowo Tegalrejo Kotabaru. Foto : Masduki

Dari pusat Kotabaru, tempat wisata yang sedang naik daun ini bisa ditempuh kurang lebih dua jam perjalanan. Wisata Goa Lowo ini ramai dikunjungi wisatawan lokal setiap harinya dan makin padat saat akhir pekan tiba.

Pada Sabtu (20/11), objek wisata ini cukup ramai pengunjung. Keramaian terjadi dari pagi hingga sore hari.

Siti Hadisah, salah satu pengunjung mengaku senang bisa berlibur dan menghabiskan akhir pekan di wisata Goa Lowo bersama keluarga.

Selain bisa menikmati keindahan goa dan pemandangan gunung yang masih asri, juga banyak wahana menarik di Goa Lowo.

“Baru dua kali ini kami liburan ke sini. Tempatnya asyik, sejuk, dan banyak wahana bermain untuk anak-anak. Mau renang, out bond juga bisa,” ujar warga Desa Sigam, Pulau Laut Sigam kepada apahabar.com.

Sebagai informasi, wisata Goa Lowo menjadi populer setelah dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Pesona Rejo Jaya.

Sejauh ini BUMDes Pesona Rejo Jaya terus berbenah dan mengambangkan objek wisata tersebut. Beragam sarana bernilai ratusan juta pun tengah dibangun di lokasi itu.

Sebagai upaya menarik pengunjung sekaligus pecinta kuliner, bangunan permanen puluhan pintu juga nyaris rampung dibangun di Goa Lowo.

“Saat ini kami sedang menyelesaikan bangunan kulinernya. Nanti akan kami buka siang dan malam,” ujar Direktur BUMDes Gus Tri Widodo melalui Mashudi, Minggu sore.