Mutasi Pejabat Polri

Bertambah Bintang, Kapolda Metro Jaya Diangkat Jadi Kabaharkam Polri

Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran dipromosikan menjadi Kabaharkam Polri.

Fadil juga sudah memberikan arahan kepada para anak buahnya untuk segera menangkap jika terjadi lagi aksi premanisme, Apahabar.com (Andrew Tito)

apahabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran menjadi Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri yang baru. Fadil menggantikan posisi dari Komjen Arief Sulistyanto yang telah memasuki masa pensiun.

Keputusan mutasi bersifat promosi untuk Irjen Fadil ini tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/713/III/KEP./2023.

"Irjen Pol Dr. Mohamad Fadil Imran Kapolda Metro Jaya diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabaharkam Polri," seperti dikutip dari surat telegram mutasi Kapolri pada butir kedua, Rabu (29/3).

Baca Juga: Raport Merah Selubungi Kilau Citra Semu Polri

Dengan jabatan yang baru, maka bintang yang ada di pundak Irjen Fadil akan bertambah satu, menjadi bintang tiga, atau Komisaris Jenderal Polisi (Komjen Pol).

Posisi Kapolda Metro Jaya yang ditinggalkan Irjen Fadil, akan digantikan oleh Irjen Pol Karyoto, yang sebelumnya bertugas di KPK.

"Irjen Pol Karyoto, Pati Bareskrim (penugasan pada KPK) diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Metro Jaya," seperti butir ketiga dalam surat tersebut.

Baca Juga: Ungguli Parpol dan DPR, Kepercayaan Publik pada Polri Terus Meningkat

Sebagai informasi, Irjen Fadil menjabat sebagai Kapolda Metro Jaya sejak November 2020 lalu. Ia menggantikan Irjen Nana Sudjana yang dimutasi menjadi Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kapolri.

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Metro, Fadil Imran sempat bertugas sebagai Kapolda Jawa Timur sejak Mei 2020.