Nasional

Bertambah 2, Pasien Positif Covid-19 di RI Jadi 6 Orang

apahabar.com, JAKARTA – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan, kasus…

Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona (Covid-19) Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Kantor Presiden, Jakarta, Minggu (08/03). Foto-Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga/am

apahabar.com, JAKARTA – Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus corona atau Covid-19, Achmad Yurianto mengumumkan, kasus positif virus corona di Tanah Air bertambah dua orang menjadi enam kasus.

“Hari ini dari hasil pemeriksaan laboratorium kita menambah lagi dua kasus positif,” kata Yurianto di Kantor Presiden, Jakarta, dikutip dari Antara, Minggu (08/03).

Baca Juga: Jubir: Jumlah Diduga Covid-19 Jadi 23 Orang

Dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 itu diklasifikasi sebagai kasus 05 dan 06.

Yurianto menjelaskan, 2 kasus postif virus corona, yang pertama kasus 5 laki-laki 55 tahun.

“Ini adalah hasil pemeriksaan lanjutan dari kasus kluster Jakarta. Yang tadi kita lakukan suspect bahwa yang bersangkutan confirm positif Covid-19,” jelasnya, dikutip dari detik.com.

“Kemudian kasus 6 laki-laki 36 tahun. Imported case dia dapat dari Jepang yang dia dapatkan waktu bekerja sebagai ABK di Diamond Princess,” imbuhnya.

Yuri menyebut kondisi pasien kasus 5 dan kasus 6 stabil.

“Stabil, tidak demam, tidak batuk, tidak pilek. Kondisi baik,” katanya.

Dengan adanya tambahan dua kasus positif itu, maka total orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Air menjadi enam orang.(Ant/Dtk)

Baca Juga: Empat Pasien Positif Covid-19 Masih Sanggup Perawatan Mandiri

Editor: Aprianoor