Hot Borneo

Bertahun-tahun Penantian Warga Pantai Baru Kotabaru Nikmati Jaringan Seluler Terkabul

apahabar.com, KOTABARU – Kabar gembira tengah menyelimuti warga Desa Pantai Baru, atau SP 4, dan sejumlah…

Oleh Syarif
Tampak besi-besi tower jaringan seluler sudah tiba, dan akan didirikan di Desa Pantai Baru SP-4, Kelumpang Selatan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KOTABARU – Kabar gembira tengah menyelimuti warga Desa Pantai Baru, atau SP 4, dan sejumlah desa di kawasan Kecamatan Kelumpang Selatan, Kotabaru, Kalsel.

Keceriaan itu dialami warga setempat, seiring bakal segera terkoneksinya layanan jaringan seluler. Terlebih, layanan itu telah dinanti hingga bertahun-tahun lamanya.

“Alhamdulillah, sekian lama penantian warga desa kami bisa menikmati jaringan seluler terkabul. Tower jaringannya juga sudah mulai dikerjakan tahap awal,” ujar Ujang Sutisna, tokoh masyarakat setempat, sekaligus Sekdes di SP-4,” Kamis (19/5) malam.

Menurut Ujang, mayoritas warga Desa Pantai Baru, merasa cukup terkendala persoalan jaringan seluler, dan harus memasang alat penguat jaringan jika ingin terkoneksi jaringan secara normal.

“Intinya, kami dari pemerintahan desa, serta warga sangat bersyukur sekali dengan dibangunnya tower telkomsel itu,” pungkasnya.

Ujang bilang, dengan didirikannya tower tersebut, akan berimbas positif pula bagi seluruh desa di Kecamatan Kelumpang Selatan.

“Mudah-mudahan dengan keberadaan tower itu, semua desa se-Kelumpang Selatan ini bisa terkoneksi jaringan secara normal, atau full,” pungkasnya berharap.