Relax

Bertabur Produk Kreatif dengan Kualitas Mendunia, Sampai Jumpa di Local Fest Selanjutnya

apahabar, JAKARTA – Local Fest Jakarta 2022, yang diselenggarakan di area Parkir Timur Senayan menjadi ajang…

apahabar, JAKARTA - Local Fest Jakarta 2022, yang diselenggarakan di area Parkir Timur Senayan menjadi ajang unjuk kualitas brand lokal kepada masyarakat. Terdapat setidaknya 120 ternama dari seluruh Indonesia.

Brand lokal yang sudah cukup terkenal seperti Thanksinsomnia, Urban inc, dan Erigo memanfaatkan event ini untuk memperkenalkan produk terbaru atau unggulan mereka. Hal ini dilakukan agar masyarakat bisa lebih aware jika bran local bisa berkompetisi secara global.

Beberapa produk yang ditawarkan oleh brand ini diantaranya seperti T-shirt, hoodie, short pants, kemeja, jaket sampai asesoris pelengkap lainnya seperti jam tangan hingga helm.

Beragamnya produk disertai dengan harga yang bersahabat berkisar Rp100.000 sampai-Rp550.000, membuat pengunjung yang hadir di Local Fest dari awal hingga hari terakhir terus memadati area.

Harga Terjangkau namun Kualitas Boleh Diadu

Jojo, supervisor brand Erigo, mengatakan kalau barang yang disediakan oleh Erigo dalam acara ini adalah keluaran terbaru, dari baju hingga aksesorisnya.

"Hampir semua produk dicari, tapi mungkin bisa kita bilang sekarang ini lagi sering keluar basic T-shirt karena kan emang baru spesialrelease dan emang baru keluarnya di localfest doang," ujarnya kepada apahabar.com saat diwawancara, Minggu (11/9).

Lain halnya dengan brand yang berpusat di BSD Tangerang, PIC Thanksinsomnia. Yus, nama sapaannya, mengungkapkan bahwa penjualan selain menargetkan pasar dalam negeri, saat ini juga bisa melayani sampai pembelian dari luar negeri.

Menjadi Unik karena Ciri Khas

Sedangkan designer Urban.ink justru melihat bahwa ciri khas dari suatu brand yang akan membuat orang akan memilih untuk membeli, seperti urban.ink yang memili ciri khasnya sendiri dalam design produknya.

Contohnya ada pada tulisan Jakarta vs Everybody yang sudah sangat terkenal, dengan ciri khas yang design yang memiliki kekuatan pada kata-kata membuat hanya dengan melihat T-shirt saja maka pesan bisa tersampaikan.

Unjuk Potensi Lokal lewat Kreasi

Sebagaimana tujuan diadakannya acara ini, Local Fest berusaha ingin menunjukan potensi industri kreatif lokal yang semakin berkembang. Tidak hanya fesyen tapi juga kuliner, musik dan seni yang saat ini didominasi oleh para generasi muda.

Salah satu pengunjung Local Fest Katarina Tobing mengungkapkan bahwa produk dari brand lokal sekarang juga tidak kalah bagus dengan produk luar, menurutnya selain karena modelnya yang sudah lebih kekinian, bahan yang bagus dan dengan harga yang lebih terjangkau membuat dia tidak ragu untuk membeli brand lokal.

Lalu apakah Anda juga ingin menjadi bagian dari gerakan mencintai produk local? Untuk itu dukung terus pridusen local kita, ya. Dan sampai bertemu di Local Fest selanjutnya. (Thomas)