Kalsel

Bersilaturahmi dengan Wartawan, Kapolres Banjar Cerita Pengalaman Pahit Diwawancarai

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK, MH dan sejumlah personel bersilaturahmidengan awak…

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo foto bersama dengan awak media di Kabupaten Banjar. Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo SIK, MH dan sejumlah personel bersilaturahmidengan awak media yang bertugas di Kabupaten Banjar, Senin (16/12) malam.

Pada kegiatan di Aula Tri Brata tersebut, AKBP Andri Koko mengucapkan permohonan maaf karena baru saja bisa bersilaturahmi dengan para wartawan.”Namun pada malam ini saya sempatkan untuk bisa bertatap muka dengan rekan-rekan sekalian, karena banyak sekali kegiatan saya,” ujarnya.

Kapolres Banjar berkenalan langsung dengan sejumlah awak media yang hadir. Selain mengenalkan dirinya, AKBP Andri juga memperkenalkan beberapa personel Polres Banjar.

“Saya mengharapkan kerjasama dengan rekan-rekan. Karena dengan adanya media ini kami bisa menyampaikan pesan-pesan positif buat masyarakat hingga ke pelosok,” ujarnya.

Andri Koko mengatakan, bahwa dirinya pernah mendapat pengalaman pahit saat berdinas di tempat yang dulu. Saat itu pihaknya tengah mengamankan pelaku pembuatpertamini.

Saat utu, ujar Andri, ada salah seorang oknum wartawan yang mewawancarainya.

“Dia (wartawan) menanyai saya via telepon. Saat bertanya awak media tersebut sopan. Namun setelah beritanya terbit, ternyata tidak sesuai dengan apa yang telah ia wawancara ke saya,” ujar Andri.

Dari berita tersebut, Andri mengatakan bahwa judul dari berita tersebut sangat menyudutkan kepada instansi Kepolisian.

“Jadi judul yang ditulis pada media tersebut adalah 'Polda Tidak Berkutik Tangani Pertamini'. Karena itu membuat saya harus dipanggil menghadap kepada Kapolda,” kenangnya.

Karena hal tersebut, Andri mengatakan bahwa dirinya mendapat pemberitaan yang tidak berimbang. Setelah dikonfirmasi, ternyata media tersebut menulis judul berita untuk mendatangkan pembaca (klikbet).

Karena hal tersebut, Kapolres Banjar yang baru beberapa bulan ini menjabat menginginkan sinergitas antara awak media dan polri yang ada.

Baca Juga:Hadir di Kabupaten Agamis, Kapolres Banjar Agendakan Shubuh Keliling

Baca Juga:Lepas Sambut Kapolres Banjarbaru Diiringi Suasana Haru

Reporter AHC 15
Editor: Syarif