Rakernas PDI-Perjuangan

Berlinang Air Mata, Megawati Kenang Sosok Suami di Penutupan Rakernas

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri tak kuasa menahan air matanya kala membawa kan pidato penutupan rapat kerja nasional (rakernas) pada Kamis (8/6).

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri memberi keterangan di sela-sela Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDIP di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023). Foto: Antara

apahabar.com, JAKARTA - Ketua umum PDI-Perjuangan, Megawati Soekarnoputri tak kuasa menahan air matanya kala membawakan pidato penutupan rapat kerja nasional (rakernas), Kamis (8/6).

Pasalnya tepat pada tanggal ini, sang suami Taufiq Kiemas kembali ke pelukan Yang Maha Kuasa.

Baca Juga: Megawati Janji Percepat Pemindahan IKN Jika PDIP Menang

"Pada tanggal ini adalah almarhum Bapak Taufqk Kiemas meninggalkan kita bersama tepat 10 tahun," ujar Megawati di sekolah Partai PDI-P Perjuangan tersebut.

Baca Juga: Megawati Siapkan Kejutan di Penutupan Rakernas

"Beliau orang yang selalu semangat. Keteladan beliau selalu merangkul, mencari solusi dan selalu membuat terbuka tangannya untuk menolong siapapun yang membutuhkannya," tukasnya.

Tak lupa Mega pun mengenang warisan yang ditinggalkan oleh sang suami demi negara Indonesia.

"Almarhum telah meninggalkan legacy bagi bangsa ini, berjuang bagi tegaknya 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara. Pancasila, UUD NRI 1945, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI," pungkasnya.

Seusai rakernas, PDIP berencana mengadakan haul atau peringatan kematian ke-10 untuk mengenang almarhum Taufiq Kiemas. Haul tersebut akan diadakan usai menggelar salat Maghrib untuk wilayah Jakarta.