Sport

Berlagak Bak Seorang Pelatih, Cristiano Ronaldo Dikritik Senior

apahabar.com, LONDON – Cristiano Ronaldo mendapat kritik keras dari sejumlah mantan pesepakbola, karena berlagak bak seorang…

Cristiano Ronaldo berdiskusi dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan Manchester United melawan Young Boys di Liga Champions. Foto: Mirror

apahabar.com, LONDON – Cristiano Ronaldo mendapat kritik keras dari sejumlah mantan pesepakbola, karena berlagak bak seorang pelatih di Manchester United.

Momen yang memantik kritik itu terjadi di matchday pertama fase grup Liga Champions 2021/2022, ketika Manchester United dikalahkan Young Boys dengan skor 1-2, Rabu (15/9).

Cristiano Ronaldo yang mencetak gol tunggal Manchester United, lantas digantikan Jesse Lingard ketika kedudukan masih 1-1.

Meski demikian, Cristiano Ronaldo tak duduk diam di bangku cadangan. CR7 berdiri di dekat pelatih Ole Gunnar Solskjaer dan ikut berteriak-teriak memberi instruksi.

Perilaku Cristiano Ronaldo itu sebenarnya sudah sering terjadi, ketika sang pemain bermain bersama Timnas Portugal.

Tampaknya pelatih Fernando Santos memang mengizinkan Cristiano Ronaldo ikut memberi instruksi.

Namun ketika perilaku serupa terjadi di Manchester United, kritikan pun mengalir deras kepada Cristiano Ronaldo.

“Perilaku seperti itu tidak akan terjadi, seandainya Manchester United masih dilatih Sir Alex Ferguson,” cetus mantan pemain Timnas Inggris, Martin Keown, seperti dilansir Detik.

“Ronaldo harus tahu posisi dan sudah semestinya duduk saja. Mungkin Solskjaer senang-senang saja, tapi harus diingat bahwa hanya ada satu pelatih,” tegas pria yang menjadi pengamat dan analis pertandingan ini.

Mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand, juga sedikit geram dengan pemandangan tersebut.

Terlebih Rio Ferdinand pernah bahu-membahu dengan Ole Gunnar Solskjaer dan Cristiano Ronaldo membela Setan Merah.

“Kalau saya yang menjadi pelatih, sudah pasti saya akan meminta pemain seperti itu untuk duduk,” ketus Ferdinand.

Namun mantan pemain Liverpool yang juga menjadi analis pertandingan, Peter Crouch, memaklumi kejadian itu.

Terlebih sosok yang memberikan instruksi adalah Cristiano Ronaldo, sehingga suporter pun tidak akan menganggap telah terjadi kekeliruan.

“Sulit mendebat kalau hal itu dilakukan oleh orang yang berpengaruh di lapangan. Orang hanya akan menganggap Cristiano Ronaldo melakukan semuanya demi klub,” tukas Crouch.