Terangi Ramadan 2023

Berkah Ramadan! PLN Beri Diskon Tambah Daya Listrik, Ini Ketentuannya

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menawarkan promo potongan harga kepada pelanggan yang ingin menambah daya listrik melalui program Terangi Ramadan 2023.

Penjualan listrik PT PLN (Persero) mengalami kenaikan signifikan di masa pemulihan ekonomi pascapandemi. Foto: PLN UIKL Kalimantan

apahabar.com, JAKARTA - PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menawarkan promo potongan harga kepada pelanggan yang ingin menambah daya listrik melalui program Terangi Ramadan 2023.

Promo yang berlaku hingga 30 April 2023 itu memberikan harga spesial sebesar untuk biaya tambah daya listrik bagi pelanggan 450 Volt Ampere (VA) hingga ke daya 5.500 VA melalui aplikasi PLN Mobile.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengatakan Promo Terangi Ramadan 2023 ini dapat diikuti pelanggan semua golongan tarif terkecuali golongan tarif Sosial dengan peruntukkan Rumah Ibadah.

"Ini merupakan kabar gembira untuk seluruh masyarakat Indonesia, karena di bulan yang berkah ini PLN turut memberikan harga spesial hanya Rp200 ribu untuk biaya penyambungan tambah daya hingga ke daya 5.500 VA," kata Darmawan dalam keterangan resminya, Jumat (23/3).

Baca Juga: PLN Renovasi 17 Masjid di Jakarta Jelang Ramadan

Adapun untuk masyarakat yang ingin menambah daya mulai dari 450 VA hingga 5.500 VA bisa menghemat jauh lebih murah dari tarif normal dengan hanya cukup membayar biaya penyambungan sebesar Rp202.300.

Sebagai informasi, tarif normal biaya penambahan daya dari 450 VA ke 1.300 VA yang harus dikeluarkan pelanggan sebesar Rp796.450.

Semantara untuk tambah daya listrik dari 450 VA ke 5.500 VA biaya normalnya Rp4.893.450.

"Jadi bisa dipastikan betapa besar penghematan yang didapat pelanggan dengan mengikuti promo program Terangi Ramadhan ini," jelasnya.

Baca Juga: PLN Siagakan 1.700 Personel Selama Piala Dunia U20

Lebih lanjut, Darmawan berharap masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin dengan mengajukannya melalui aplikasi PLN Mobile.

"Para pelanggan bisa mengajukan permohonan melalui PLN Mobile. Tidak perlu datang ke kantor PLN, tidak perlu ongkos-ongkosan, cukup dari rumah, nanti petugas PLN akan datang ke setiap rumah," tutupnya.