Tak Berkategori

Berkah Ramadan, Kompas Tapin Bagikan 100 Sembako untuk Lansia

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Pemuda Sosial (Kompas) Tapin membagikan sembako untuk lansia di Desa Tatakan, Tapin…

Anggota Komunitas pemuda sosial (Kompas) Tapin saat bagikan sembako di Tatakan Tapin Selatan. Foto: Istimewa

apahabar.com, RANTAU – Komunitas Pemuda Sosial (Kompas) Tapin membagikan sembako untuk lansia di Desa Tatakan, Tapin Selatan, Jumat (7/5).

“Hari ini pembagian tahap kedua. Sebelumnya di Kecamatan CLU 15 paket untuk orang-orang yang benar-benar kurang mampu. Penerima didominasi lansia,” ujar Sekretaris Kompas Tapin, Eka Febry.

Rencananya, Kompas Tapin akan membagikan 100 paket sembako untuk masyarakat. Sementara dana bantuan berasal dari iuran anggota dan hasil dari open donasi.

“Open donasi masih dibuka sampai 5 Mei 2021, siapa tau mau berdonasi. Bagi siapapun yang ingin membantu, bisa cek di instagram kami @kompasmuda.id,” ujarnya.

Kompas Tapin didominasi oleh anggota muda mudi yang berdomisili di Kabupaten Tapin, yang aktif bergerak di bidang sosial.

Sebelumnya, mereka juga pernah membagikan sembako dan pakaian layak pakai ke korban banjir besar kemarin yang terjadi di Kabupaten Banjar dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

“Kemarin juga kami sebagai wadah menyalurkan untuk membagikan sembako ke korban banjir. Selain sembako juga kami masak di lokasi bagikan bubur kacang dan lainnya lah. Pokoknya kegiatannya untuk kemanusiaan,” tutupnya.