Kalsel

Berenang Cari Makanan ke Kampung Nelayan, Warga Tala Kelelep

apahabar.com, PELAIHARI – Nahas dialami Fiki, warga Desa Sukaramah Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tala, Jumat (8/1) malam….

Oleh Syarif
Ilustrasi korban tenggelam. Foto- Unsplash/@blakecheekk

apahabar.com, PELAIHARI - Nahas dialami Fiki, warga Desa Sukaramah Kecamatan Panyipatan, Kabupaten Tala, Jumat (8/1) malam. Niat mencari makanan menyeberang sungai bersama rekannya ke kampung nelayan di Pulau Sanipah, ia justru kelelep terbawa arus.

Sementara dua teman, Zailani dan Diky berhasil selamat.

Peristiwa berawal, saat korban dan dua rekannya selesai melakukan penanaman pohon. Saat sore menjelang malam, mereka berniat membeli bahan makanan ke kampung nelayan di seberang Pulau Sanipah. Kemudian mereka berenang menyeberang.

Korban sempat ditegur agar tidak ikut menyeberang jika tidak bisa berenang. Fikri tidak mengindahkan teguran itu. Ia pun ikut berenang menyeberang.

Singkat cerita, rekannya Diki dan Zailani sampai ke seberang. Sementara Fiki yang sudah dekat justru hanyut terbawa arus dan tenggelam.

Diky yang melihat mencoba menolong, akan tetapi kuatnya arus membuat ia tidak dapat menyelamatkan korban.

Rekanan emergency Tanah Laut bersama BPBD Tanah Laut, Polsek, Polair terus melakukan upaya pencarian Fiki, dengan menyisir perairan Sanipah Desa Kandangan Lama.

Kapolsek Panyipatan, Ipda Subardi menuturkan hingga kini korban masih dalam pencarian. “Kami menyusuri perairan muara Sanipah tidak jauh dari lokasi korban hanyut,” kata Kapolsek.

Perairan muara itu, sambung dia, cukup dalam apalagi saat ini air sedang pasang dan arus deras.

“Korban diduga mengalami kelelahan saat menyeberang. Sebab selain dalam, jalur yang ditempuh cukup panjang mencapai 50 meter,” tutupnya.

Petugas saat melakukan pencarian korban tenggelam di kampung nelayan Pulau Sanipah, Tala. Foto-Istimewa