Pemkab HSS

Berbagi Kebahagiaan Bersama Lansia Asuh Sambut Harjad HSS Ke-71

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), mulai dari Bupati, Wakil Bupati hingga…

Bupati HSS Achmad Fikry memberikan bantuan kepada lansia asuh di Kecamatan Sungai Raya. Foto: Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Pemkab HSS), mulai dari Bupati, Wakil Bupati hingga pejabat eselon III berbagi kebahagiaan jelang peringatan Hari Jadi (Harjad) ke-71 kepada warga lanjut usia atau lansia asuh, Senin (22/11).

Totalnya 164 orang lansia berusia 60 tahun ke atas dikunjungi oleh jajaran Pemkab HSS tersebar di seluruh kecamatan, harapannya agar para lansia bisa tersenyum bahagia pada penghujung usia mereka.

Seperti yang dilakukan oleh Bupati HSS Achmad Fikry, pihaknya mengunjungi lansia asuh atas nama Halimah di Desa Paring Agung, Kecamatan Sungai Raya.

“Kalau pian [Halimah] sakit segera berobat ke Puskesmas, kalau tidak bisa berangkat petugas kami yang datang ke rumah, pian berobat gratis,” kata Bupati Fikry setelah memperkenalkan diri.

Wabup HSS Syamsuri Arsyad mengunjungi lansia asuh di Kecamatan Padang Batung. Foto: Istimewa

Bupati HSS juga turut memberikan bingkisan berupa sembako, bantuan jaminan hidup kepada Nenek Halimah yang sebelumnya sudah menerima bantuan pangan non tunai dan program rumah sejahtera.

Pihaknya mengajak supaya menangani bersama pemerintah, masyarakat dan keluarga jika terdapat masalah sosial agar penanganannya lebih cepat.

Terpisah, Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad berkunjung ke rumah Aji di Desa Pahampangan Kecamatan Padang Batung.

“Alhamdulillah beliau sehat, dan yang lebih menggembirakannya lagi ternyata rumah beliau ini baru dibongkar. Sekarang lebih besar dan luas,” ujar Wabup Syamsuri Arsyad.

Bahkan, lansia tersebut ternyata sudah menerima vaksinasi Covid-19 sebagai salah satu bentuk ikhtiar mencegah penyebaran virus corona.

Sementara Sekda HSS Muhammad Noor juga turut mengunjungi lansia asuh bernama Sampurna di Desa Panjampang Bahagia Kecamatan Simpur.