Tak Berkategori

Berbagi di Muharram, KS2 Target Seribu Anak Yatim dan Dhuafa

apahabar.com, TANJUNG – Mengisi Muharram 1443 Hijriyah, Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong menggelar kegiatan berbagi bersama…

Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas menargetkan berbagi kepada anak yatim dan dhuafa selama bulan Muharram. Foto – Istimewa

apahabar.com, TANJUNG - Mengisi Muharram 1443 Hijriyah, Komunitas Sayangi Sesama (KS2) Tabalong menggelar kegiatan berbagi bersama yatim dan anak dhuafa.
Mereka menargetkan 1.000 anak yatim dan dhuafa di Tabalong mendapatkan santunan.

Pada Jumat kemarin, kegiatan dilaksanakan di Masjid Darul Muta’akhirin, Desa Wirang bersama 150 anak. Sebelumnya, minggu lalu di Desa Kapar, Murung Pudak.

Hadir dalam kegiatan tersebut selain pihak KS2 juga pimpinan Yayasan Mamba’ul Anwar, Ustadz Sopiyan Sauri, para pengurus masjid, dan jemaahnya.

“Kegiatan di Desa Wirang merupakan kolaborasi dengan Yayasan Mamba’ul Anwar pimpinan Ustadz Sofiyan Sauri dan KS2 berbagi bahagia bersama 150 anak yatim dan anak-anak dari keluarga dhuafa,” jelas Ketua KS2 Tabalong, Erlina Effendi Ilas, Sabtu (21/8).

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Erlina, pihaknya bersama Yayasan Mamba’ul Anwar membagikan uang jajan, bingkisan snack, dan nasi.

“Tidak hanya anak-anak, para jemaah masjid yang melaksanakan salat asar di masjid tersebut juga diberikan bungkusan nasi,” bebernya.

Erlina bilang, selain Desa Wirang, KS2 juga mengagendakan kegiatan serupa di beberapa desa di kecamatan di Tabalong.

“Insya-Allah desa sasaran berikutnya di daerah Kecamatan Tanta, Murung Pudak, Tanjung, Bintang Ara dan Banua Lawas, dengan jumlah anak yang disantuni seribu orang,” ucapnya.

Erlina mengungkapkan, momentum Muharram merupakan hari lahir KS2.

"Jadi tahun ini merupakan HUT yang kedua bagi KS2. Setahun perjalanan komunitas ini sudah melahirkan sumbangsih kebaikan yang akan terus digelorakan, di antaranya adalah Rumah Tahfidz, TK, Majelis Tajwid dan Majelis Kaklim Nurul Anwar," jelasnya.

Selain itu, lanjutnya, KS2 tetap konsisten pada kegiatan-kegiatan kemanusiaan lainnya seperti bedah rumah, bantuan kebencanaan, anjangsana lansia dan yayasan non panti.

“Untuk majelis taklim, kami disupport oleh hamba Allah, yang menghibahkan tanah untuk dibangun majelis dan syiar agama. Dua hari lalu, sudah dilakukan pembersihan menggunakan alat berat yang juga disupport oleh seorang pengusaha lokal alat berat di Gunung Batu, Belimbing Raya,” kata Erlina.

“Menyemarakkan bulan Muharram ini merupakan agenda tahunan yang digelar oleh KS2 Tabalong,” imbuhnya.