Tak Berkategori

Bentuk Empati, Polresta Banjarmasin Berikan Beasiswa Magister ke Mahasiswi Korban Pemerkosaan

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin memberikan beasiswa pendidikan magister kepada VDPS (25), korban pemerkosaan oleh oknum…

Oleh Syarif
Polresta Banjarmasin memberikan beasiswa pendidikan magister kepada VDPS (25), korban pemerkosaan oleh oknum mantan anggota kepolisian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin memberikan beasiswa pendidikan magister kepada VDPS (25), korban pemerkosaan oleh oknum mantan anggota kepolisian.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Sabana Atmojo mengatakan, pemberian beasiswa merupakan bentuk kepedulian dan empati kepada korban.

“Ini salah satu bentuk kehadiran negara, khususnya Polri dalam memberikan dukungan kepada korban,” katanya didampingi Kasatresnarkoba, Kompol Mars Suryo Kartiko.

"Kita tidak diam, negara hadir. Bahwa adik kita ini tidak sendiri dalam menghadapi cobaan ini. Kita peduli dan berempati kepadanya," tambah Sabana.

Diharapkan pula usai menempuh pendidikan S2 di ULM jurusan hukum, VPDS dapat memiliki bekal masa depan yang lebih baik dalam mengarungi hidup.

Kapolresta menambahkan, selain akan diberikan beasiswa, VPDS juga akan dilibatkan pada kegiatan Polresta Banjarmasin, baik itu menjadi duta anti narkoba maupun duta PPA. Sehingga dapat membantu memberikan sosialisasi dan edukasi kepada kaum remaja.

Hal ini ujarnya sesuai dengan program Kapolri yaitu Polri yang Presisi.

Sementara itu, VPDS diwakili kuasa hukumnya, Matrasul mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Kapolresta Banjarmasin hari ini.

Ia pun berharap kejadian nahas yang dialami oleh VPDS tidak terjadi kepada yang lain.