Belasan Pasang Calon Nanang Galuh Lolos ke Final Duta Pariwisata Banjarmasin

Sebanyak 12 pasang calon Nanang Galuh Banjarmasin lolos ke final Duta Pariwisata Banjarmasin 2023.

Sebanyak 12 pasang calon Nanang Galuh Banjarmasin lolos ke final Duta Pariwisata Banjarmasin 2023. Foto-Antara.

apahabar.com, BANJARMASIN - Sebanyak 12 pasang calon Nanang Galuh Banjarmasin lolos ke final Duta Pariwisata Banjarmasin 2023.

Selanjutnya, mereka yang terdiri dari 12 nanang dan 12 galuh, totalnya 24 orang itu, masuk karantina sebelum grand final 29 Juli nanti.

Karantina dilakukan secara terbuka dan tertutup selama kurang lebih tiga pekan.

Di situ, para peserta dibekali untuk menyiapkan diri untuk memenangi pemilihan dan kelak jika terpilih sebagai Duta Pariwisata Banjarmasin.

“(Selanjutnya) Para peserta menampilkan bakat yang mengangkat isu kebudayaan dan pariwisata Kota Banjarmasin,” kata Kepala Bidang Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kota Banjarmasin Fitriah di Banjarmasin, Sabtu (8/7) malam.

Fitriah memaparkan beberapa kegiatan karantina yang diberikan berupa pembinaan di antaranya pelatihan, kunjungan destinasi wisata Kota Banjarmasin, dan kegiatan pembinaan lainnya.

Dia berharap peserta yang akan mengikuti masa karantina agar selalu mematuhi aturan serta disiplin, terlebih pemenang saat final akan mewakili Kota Banjarmasin mengikuti ajang pemilihan duta pariwisata Kalimantan Selatan (Kalsel).

Saat penampilan bakat para peserta nanang dan galuh, juri membutuhkan waktu yang cukup panjang menentukan 12 pasang calon nanang galuh untuk melaju ke babak final.

Seluruh peserta telah memberikan penampilan terbaiknya. Namun, Fitriah meminta para peserta semi final yang tidak lolos ke babak final agar dapat berlapang dada.

Ia menyampaikan pengumuman peserta yang melaju ke tahap selanjutnya diakumulasikan dari seluruh poin penilaian sejak babak penyisihan.

Sementara itu salah seorang peserta dari Galuh Fatimah Azizah meminta dukungan dari warga Kota Banjarmasin pada babak final akhir Juli nanti. “Saya akan memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Baca Juga: Pemilihan Nanang Galuh Banjarmasin 2023, Peluang Putra Putri Daerah Tunjukan Bakat