Tak Berkategori

Belanja di Pasar Murah, Masyarakat HSS Wajib Vaksin

apahabar.com, KANDANGAN – Masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) diwajibkan sudah vaksin ketika berbelanja di Gelar Pangan…

Gelar Pangan Murah TTI Desa Karang Bulan Kecamatan Padang Batung. Foto-apahabar.com/Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Masyarakat Hulu Sungai Selatan (HSS) diwajibkan sudah vaksin ketika berbelanja di Gelar Pangan Murah Toko Tani Indonesia (TTI) dan operasi pasar murah menyambut hari jadi Kabupaten setempat ke-71, Jumat (19/11).

Hal ini disampaikan langsung Bupati HSS Achmad Fikry menegaskan bagi warga akan berbelanja saat meninjau Gelar Pangan Murah TTI Desa Karang Bulan, Kecamatan Padang Batung dan operasi pasar murah di Kantor Kecamatan Padang Batung.

“Gelar Pangan Murah TTI dan operasi pasar murah selanjutnya, warga yang ingin berbelanja kebutuhan pokok wajib menunjukkan sudah melakukan vaksinasi,” kata Bupati Fikry.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS masih memberikan toleransi, namun selanjutnya tidak akan lagi dan wajib menunjukkan bahwa sudah vaksin.

Pemberlakukan bagi para pembeli ini upaya Pemkab HSS mencegah Covid-19 terlebih status perberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) masih berada di level tiga.

“Kegiatan masyarakat masih dibatasi, supaya PPKM levelnya turun dan kegiatan masyarakat kembali normal, diperlukannya sekitar 70 persen vaksinasi,” jelas Bupati Fikry.

Gelar Pangan Murah TTI dan operasi pasar dengan harga komoditi yang dijual relatif lebih rendah dari harga pasar diharapkan dapat membantu memenuhi kebutuhan warga.

“Mudah-mudahan nantinya kita bisa melakukan kegiatan ini ke daerah sulit dijangkau seperti daerah pegunungan,” ujar Bupati HSS.

Pihaknya berpesan, meski sudah divaksin, masyarakat diimbau tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat.