Nasional

Begini Kondisi Habib Rizieq yang Sempat Masuk IGD

apahabar.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, mulai terbuka ke…

Habib Rizieq Syihab. Foto-harianterbit.com

apahabar.com, JAKARTA – Kondisi kesehatan pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, mulai terbuka ke publik. Habib Rizieq disebut kelelahan dan sempat masuk ruang IGD RS UMMI Bogor.

Kabar mengenai kondisi Habib Rizieq ini disampaikan oleh Direktur Utama RS UMMI Bogor Andi Tatat di RS Ummi Bogor, Jalan Empang II No. 2, Bogor Selatan, Kota Bogor, Kamis (26/11/2020). Andi Tatat menyebut Habib Rizieq kelelahan setelah menjalani serangkaian agenda setibanya di Tanah Air.

“Teman-teman, Habib Rizieq kemarin ke rumah sakit ini, masuk IGD, memang karena dia, ada, apa namanya, capai. Memang dengan aktivitas beliau yang begitu langsung pulang langsung maraton ketemu dengan itu,” kata Andi Tatat, dikutip dari detik.com, Jumat (27/11).

Andi Tatat kemudian menjelaskan alasan Habib Rizieq dirawat di RS UMMI. Habib Rizieq disebut mempunyai riwayat menjadi pasien di rumah sakit tersebut.

“Memang beliau ada riwayat pasien di rumah sakit ummi. Jadi beliau mengarahnya ke sini. Saat ini beliau dalam keadaan sehat walafiat, segar, tapi masih dalam pantauan,” ujar dia.

Dia juga mengatakan Habib Rizieq saat ini sehat. Tim dokter terus memantau kondisi kesehatan Habib Rizieq.

“Saat ini, apa namanya, insyaallah masih aman dan hasil lab, hasil rontgen, hasil, apa namanya, semuanya baik alhamdulilah,” ujar Andi Tatat.

Andi Tatat juga menepis kabar Habib Rizieq saat ini menggunakan alat bantu pernapasan atau ventilator. Kabar tersebut ditegaskan tidak benar,

“Seperti yang saya sampaikan tadi, beliau alhamdulillah baik dan sehat. Kalau ada yang mengabarkan beliau terpasang ventilator itu tidak benar,” ucap Andi Tata.