Tak Berkategori

Bebas Hujan, Kalsel Cerah Sepanjang Hari Ini

apahabar.com, BANJARMASIN – Ini lah saatnya untuk bepergian ke luar rumah tanpa takut terjadi hujan. Hal…

Prakiraan Cuaca. Foto-apahabar.com/desaingrafis

apahabar.com, BANJARMASIN – Ini lah saatnya untuk bepergian ke luar rumah tanpa takut terjadi hujan. Hal ini merujuk pada data yang ditunjukkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengenai kondisi cuaca Kalsel hari ini.

Tak seperti biasanya, BMKG mengeluarkan peringatan dini jika ada potensi hujan disertai petir dan angin kencang. Namun kali ini, BMKG tak mengeluarkan peringatan mengenai ancaman tersebut.

Baca Juga:Kejari Rantau Bentuk Jaksa Sahabat Desa

Berdasarkan data BMKG di laman resminya, untuk seluruh 13 kabupaten/kota bebas dari hujan. Kondisi cuaca dalam keadaan cerah.

Seperti terpantau pada pagi hari, 11 kab/kota dalam keadaan cerah berawan. Hanya dua wilayah dalam keadaan cuaca berawan, yakni Rantau (Tapin) dan Martapura (Banjar).

Meski demikian, tak terlihat potensi terjadinya hujan. Bahkan kedua wilayah itu pada siang hari dalam kondisi cerah berawan.

Hal serupa terjadi untuk seluruh wilayah Kalsel pada malam hari dan dini hari. Terpantau cuaca seperti ini juga terjadi pada besok hari.

Hanya saja, suhu udara cukup tinggi. Kisaran 24-32 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban di kisaran 50-95 persen.

Itu artinya kondisi cuaca cukup panas. Namun untungnya, angin bertiup cukup kencang. Khusus di Banjarmasin kecepatan angin ada pada kecepatan 9 hingga 19 km/jam.

Dengan demikian, ini waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas ke luar rumah tanpa khawatir basah atau becek.

Baca Juga:Cerita Korban Kebakaran Hebat di Kelayan Luar, Tercengang Lihat Api

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin