tanah bumbu

Bawa Bahan Pokok, Si Toni Sambangi Dua Desa di Tanbu

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia…

Warga saat membeli bahan pokok yang dijual Si Toni Keliling. Foto-Istimewa.

apahabar.com, BATULICIN – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tanah Bumbu kembali melaksanakan kegiatan mobile Toko Tani Indonesia Keliling (Si Toni Keliling) ke desa-desa.

Kali ini desa yang didatangi yaitu Desa Hatiif, Kecamatan Teluk Kepayang dan Desa Waringin Tunggal, Kecamatan Kuranji.

Si Toni Keliling merupakan mobil keliling yang membawa bahan pokok makanan yang dijual kepada masyarakat pelosok di Tanah Bumbu dengan harga di bawah pasaran.

Di antara bahan pokok yang dijual oleh Si Toni Keliling berupa beras lokal, gula pasir, serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

“Ini sebagai wujud dari salah satu implementasi Manajemen Ilahiyah dalam melayani masyarakat yang domisilinya jauh perkotaan dalam pemenuhan kebutuhan pangan, terutama kebutuhan pokok, terlebih saat pandemi Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Ketahanan Pangan Tanah Bumbu, Nahrul Fajeri, Rabu (15/9).

Nahrul menyebut dengan kondisi desa yang jauh dari perkotaan, maka dapat dipastikan harga eceran pangan di desa itu lebih mahal.

“Dengan Si Toni Keliling ini, harga pangan yang kita jual bisa lebih murah, dengan kualitas sama,” jelas Nahrul.

Nahrul berharap dengan kehadiran Si Toni Keliling dapat sedikit membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat di desa tersebut dengan harga yang lebih murah.

“Utamanya desa yang sulit dijangkau dan jauh dari perkotaan. Masyarakat antusias karena mereka bisa membeli kebutuhan pokok tanpa harus ke kota. Dan harganya pun murah,” pungkasnya.