Kalsel

Batulicin Festival 2019 Ramaikan Akhir Tahun di Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Event Batulicin Festival 2019 akan mengisi akhir tahun di Kabupaten Tanah Bumbu. Event…

Poster Batulicin Festival 2019. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Event Batulicin Festival 2019 akan mengisi akhir tahun di Kabupaten Tanah Bumbu. Event yang digagas oleh Jhonlin Group mulai diselenggarakan pada 29 sampai 31 Desember 2019.

Batfes 2019 dimulai dengan kegiatan Batulicin Fun Bike yaitu acara sepeda santai yang diperuntukkan gratis untuk seluruh masyarakat. Ada beragam doorprize menarik pada event ini, di antaranya motor, sepeda, dan kulkas. Acara yang diselenggarakan pada pagi hari diprediksi akan diikuti lebih dari 2 ribu goweser.

Kemudian, ada pula kegiatan Tanah Bumbu Berselawat bersama Maulana Al Habib Muhammad Luthfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya. Qori nasional dan internasional, Ustaz H. Abdullah Fikri, Ustaz H. Muhammad Saleh, dan Ustaz Akhmad Busairi juga akan hadir pada acara yang akan dilangsungkan di Masjid Agung Al-Falah, Batulicin.

Pada 30 Desember, Batfes 2019 akan diisi dengan konser musik Armada dan Bella Nova. Ada juga seni tari tradisional Dayak, Bugis, Sambas, serta Reog Ponorogo. Penampilan Revive dan DJ Tari dari Banjarmasin juga akan memeriahkan acara itu.

Selanjutnya, Batfes 2019 masih akan diisi dengan konser beberapa musisi populer seperti Anji, Repvblik, Gilang Dirga dan Nella Kharisma. Konser akan digelar di Jhonlin Drift Circuit. Di sana, band lokal Blue Sky Reggae dan Ska Men Rider juga akan menghibur masyarakat.

“Selama 2 hari, dari tanggal 30-31 Desember, masyarakat bisa menikmati Bazaar UMKM dan kuliner, arena wahana bermain, Komunitas Pojok Kopi, dan di penghujung pergantian tahun dimeriahkan pula oleh pesta kembang api,” kata Ketua Panitia acara Batfest 2019, A.G. Hartantono, kepada apahabar.com, Selasa (24/12).

A.G. Hartantono menjelaskan Batfes 2019 merupakan acara akhir tahun yang disajikan untuk seluruh masyarakat Batulicin yang sengaja dikemas dengan berbagai konsep acara agar menimbulkan antusiasme dan minat masyarakat.

Batfest 2019 juga berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat. Karenanya, selain acara hiburan, Batfes 2019 juga diisi dengan Tanah Bumbu Berselawat.

Melalui event tersebut, A.G. Hartantono berharap Batfest 2019 dapat menjadi acara regular tahunan di Tanah Bumbu dan menjadi salah satu ikon acara berskala nasional.

“Semoga Batfest 2019 memberikan manfaat bagi masyarakat dan dapat menjadi acara tahunan yang menjadi salah satu ciri khas acara Tanah Bumbu kedepannya,” tandasnya.

Baa Juga:Jangan Mudah Tergoda Diskon Dompet Digital di Akhir Tahun

Baca Juga:Dishut Kalsel Kejar Target Penghijauan Akhir Tahun

Editor: Puja Mandela