Hot Borneo

Basarnas Banjarmasin;  H9 Pencarian Korban Tenggelam KM Teman Niaga Diadang Cuaca Ekstrem

apahabar.com, BATULICIN – Hari ke 9 pencarian korban tenggelam KM Teman Niaga tidak membuahkan hasil. Ini…

Basarnas Banjarmasin;  H9 pencarian korban tenggelam KM Teman Niaga diadang cuaca ekstrem, Sabtu (3/9). Foto-Basarnas Banjarmasin.

apahabar.com, BATULICIN – Hari ke 9 pencarian korban tenggelam KM Teman Niaga tidak membuahkan hasil.

Ini disampaikan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin, AL Amrad, melalui Kepala Sub Seksi Operasi dan Siaga, Amri Zuna Kurniawan, Sabtu (3/9) malam.

“Informasi pencarian korban hari ini nihil,” ujarnya kepadaapahabar.com.

Amri mengatakan pencarian petugas hari ini diadang cuaca yang ekstrem di laut. “Hujan lebat, angin kencang dan ombak besar,” terangnya.

Diketahui sampai dengan hari ini jumlah korban yang sudah ditemukan ada 3 orang, semuanya dalam kondisi meninggal dunia.

Kemudian tim juga menemukan potongan tubuh yakni bagian kaki kiri. Namun belum bisa memastikan apakah potongan kaki tersebut adalah korban dari KM Teman Niaga.

Diketahui jenazah pertama ditemukan tim SAR Gabungan adalah Alfian Septiyanto (30). Dia adalah Masinis III dari KM Teman Niaga yang ditemukan, Rabu (31/8) sekira pukul 12.15 wita.

Alfian Septiyanto merupakan warga RT 05 RW 04 Desa Karang Turi Kecamatan Kroya Kabupaten Cilacap Provinsi Jawa Tengah.

Kemudian jenazah korban kedua adalah Eddy Hayani S (62) Kepala Kamar Mesin (KKM) dari KM Teman Niaga. Korban merupakan warga asal Lampung.

Eddy Hayani ditemukan mengapung di daerah Perairan Tanjung Seloka Kotabaru, Kamis (1/9) sekira pukul 11.00 wita.

Selanjutnya korban ketiga, tim menemukan bagian tubuh korban di pinggir pantai Dusun Setigi RT 01 Desa Alle – Alle Kecamatan Pulau Laut Selatan, Kotabaru, Kamis (1/9) sore.

Mengenai identitasnya belum diketahui karena masih dalam proses identifikasi Tim Inafis.

“Kami akan terus melakukan pencarian hingga besok Minggu,” pungkas Amri.