Kalsel

Baru Dilantik, Apindo Banjarbaru Kunjungi Disnaker

apahabar.com, BANJARMASIN – Kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banjarbaru baru saja dilantik. Dikomando Muhammad Yogi Chafaza,…

Oleh Syarif
Apindo, Apindo Banjarbaru, Disnaker, Banjarbaru, Muhammad Yogi Chafaza, apahabar.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Kepengurusan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Banjarbaru baru saja dilantik. Dikomando Muhammad Yogi Chafaza, Apindo Banjarbaru melaksanakan kunjungan kerja perdana ke Dinas Tenaga Kerja.

"Kita berdiskusi mengenai peran strategis Apindo, khususnya LKS Tripartit," ujar Ketua Apindo Banjarbaru, Muhammad Yogi Chafaza, Selasa (9/3).

Dia menerangkan Lembaga Kerja Sama (LKS) Tripartit yang salah satu keanggotannya adalah Apindo berhak memberikan pertimbangan, pendapat dan saran pada Pemerintah dalam akan menentukan penyusunan kebijakan di dunia usaha.

Harapnya, dengan dukungan pemerintah pula, Apindo dapat menekan angka pengangguran di Banjarbaru.

"Kita tahu pandemi covid-19 tidak hanya membawa wabah bencana tapi banyak juga merumahkan para pegawai dan mematikan usaha kecil masyarakat," sambung pria 25 tahun itu.

Lewat salah satu program kerjanya, melatih para pelaku usaha rumahan lebih peka dengan teknologi pasti akan mengurangi angka pengangguran dan angka miskin di Banjarbaru.

Kunjungan kerja yang dilakukan Senin (8/3) kemarin itu disambut Kepala Bidang Hubungan industrial Dinas Tenaga Kerja Banjarbaru, Hadi Darma.

"Pemimpin baru Apindo baru, mudah-mudahan dapat berperan aktif," katanya.

Ia berharap pula agar dapat menjadi mitra yang lebih baik untuk pemerintah dan dinas stake holder terkait lainya.