Sport

Barito Putera Keok 1-0 Lawan Persija Jakarta, Bartman: Siapapun Pelatihnya Pasti Sangat Sulit

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera didera kekalahan dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 tadi…

Pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023. Barito Putera kalah 1-0 melawan Persija Jakarta di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu malam, Minggu (11/9). Foto-Instagram/psbaritoputeraofficial

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera didera kekalahan dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/2023 tadi malam, Laskar Antasari kalah 1-0 melawan Persija Jakarta di Stadion Demang Lehman, Martapura.

Rupanya kondisi ini memang sudah diprediksi para pendukung Barito Putera. Melawan Persija Jakarta dengan kekuatan yang ada bukan perihal gampang.

“Sesuai prediksi, menang lawan Persija pasti susah, dan benar saja akhirnya kalah,” kata Ketua Umum Barito Mania (Bartman), Dedy Sattardi, Senin (12/9).

Tadi malam Barito Putera bertanding tanpa striker. Kahar belum siap bermain dikarenakan cidera. Mustahil rasanya mencetak gol tanpa adanya striker.

“Bagaimana mau cetak gol kalau main tanpa striker,” ujar Deddy.

Menurut Deddy tak ada solusi lain jika Barito Putera ingin lekas bangkit dari keterpurukan. Jika mengganti pelatihan bukan cara efektif, perombakan pemain pun harus dilakukan.

“Rasanya kami ingin putaran pertama ini cepat selesai, agar perombakan pemain bisa dilakukan. Skuad yang ada sekarang siapapun pelatihnya pasti sangat sulit,” imbuhnya.

Belum lagi, laga yang akan datang Barito Putera harus berhadapan dengan Persib Bandung yang notabene-nya merupakan lawan berat.

Menurut Deddy, Barito Putera harus mempersiapkan diri secara sungguh-sungguh melawan Persib Bandung. Laskar Antasari harus menyiapkan jurus jitunya jika tak inginkan berada di posisi terburuk.

“Lawan Persib Bandung jelas berat. Cuma mengandalkan permainan bertahan saja tidak cukup, harus punya strategi lain minimal memanfaatkan serangan balik cepat. Intinya jangan sampai kalah kalau tidak ingin semakin tenggelam,” pungkasnya.

Sementara itu, Manajer Barito Putera Ikhsan Kamil meminta maaf atas kekalahan yang dialami Barito Putera melawan Persija di lapangan Demang Lehman, Martapura tadi malam.

“Kami sebelumnya meminta maaf ke semua pendukung Barito karena belum bisa memberikan hasil yang maksimal,” ujar Ikhsan.

Tentunya dukungan dan doa dari seluruhnya masyarakat Kalsel, khususnya para suporter dapat selalu membersama Barito Putera agar kedepan, klub sepak bola kebanggan Banua mampu berlaga lebih baik lagi ke depan.

“Kami juga memohon dukungan dan doa agar Barito bisa segera bangkit dan meraih kemenangan kemenangan di pertandingan pertandingan berikutnya,” harap Ikhsan.

Menanti Kejutan Barito Putera Taklukkan Klub Indonesia Rasa Eropa