liga spanyol

Barcelona vs Sevilla, Xavi Hernandez: Lini Pertahanan Blaugrana Lemah

Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Sabtu (30/9) pukul 02:00 WIB.

Xavi Hernandes Memantau Sesi Latihan Barcelona

apahabar.com, JAKARTA -Barcelona akan menghadapi Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol di Stadion Olimpiade Lluís Companys, Sabtu (30/9) pukul 02:00 WIB.

Dalam lima pertemuan terakhir, Blaugrana mencatatkan hasil positif dengan meraih 4 kemenangan dan 1 imbang melawan Sevilla.

Namun, pelatih Barcelona Xavi Hernandez justru sedang khawatir dengan kondisi timnya, khususnya di barisan pertahanan. Menurutnya, lini belakang timnya tengah melemah.

"Kami mungkin tidak secemerlang dalam bertahan seperti musim lalu, kami perlu meningkatkan tekanan setelah kehilangan bola," ungkap Xavi dikutip dari situs resmi tim. 

Baca Juga: Barcelona Menang Besar, Joao Felix Bangga Ciptakan Gol Perdana

Rentannya pertahanan Barcelona terlihat kala timnya bermain imbang 2-2 dengan Real Mallorca, Rabu (27/9) lalu.

Robert Lewandowski dkk gagal mengamankan 3 poin saat menghadapi 10 pemain Mallorca. Bahkan, Blaugrana juga selalu kebobolan terlebih dulu dari lawannya itu.

Dengan begitu, Xavi terus meningkatkan fokus pertahanan timnya demi melawan Sevilla.

Apalagi, pelatih asal Spanyol itu menilai Los Nervionenses merupakan tim yang tangguh karena musim lalu sukses mengangkat trofi Liga Europa 2022/2023.

Baca Juga: Susah Payah Kalahkan Osasuna, Pelatih Barcelona Kritik Pemain Muda

Selain itu Xavi mewaspadai beberapa karakter Sevilla yang berpotensi membuat timnya tumbang, seperti permainan sisi sayap dan permainan langsung vertikal.

"Sevilla adalah juara bertahan Liga Europa dan tim yang sulit dilawan. Mereka solid, suka bermain di sayap dan memainkan permainan langsung dan vertikal," Jelas Xavi.

Meskipun begitu Xavi percaya bahwa Barcelona akan merebut poin penuh di depan pendukung sendiri.