Sport

Barcelona dan Juventus Petik Hasil Sempurna, Messi Cetak Gol, Pirlo Puas

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil pertandingan match day ketiga Liga Champions Grup G, Barcelona dan Juventus masing-masing…

Pemain Juventus merayakan gol usai merobek jala gawang Ferencvaros, skor akhir 1-4 untuk Juve. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasil pertandingan match day ketiga Liga Champions Grup G, Barcelona dan Juventus masing-masing memetik hasil sempurna.

Barcelona menang dari tamunya Dynamo Kiev dengan skor 2-1 di Stadion Camp Nou, Spanyol, Kamis (05/11) WIB.

Sementara Juventus meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Ferencravos di Stadion Puskas Arena, Hungaria.

Tambahan tiga poin membawa tim asal Turin itu tetap menduduki posisi kedua di klasemen, kini dengan enam poin.

Juventus terpaut tiga angka dari raksasa Spanyol Barcelona di yang berada puncak klasemen sementara Grup G dengan 9 poin.

Sedangkan wakil Hungaria Ferencravos tetap berada di dasar klasemen grup dengan satu poin sama dengan raihan Dynamo Kiev.

Pada laga Barcelona vs Dynamo Kiev, megabintang Lionel Messi membuka keunggulan Barca lewat tendangan 12 pas pada saat pertandingan baru berjalan lima menit, setelah ia dijatuhkan oleh Denys Popov di area terlarang.

Keunggulan Barcelona baru bisa digandakan pada menit ke-65 dalam situasi sepak pojok ketika Ansu Fati mengirimkan umpan silang yang disambut sundulan keras Gerard Pique tak memberi kesempatan Neshcheret melakukan penyalamatan.

Kerja keras tim tamu membuahkan hasil pada menit ke-75 ketika Ter Stegen gagal menghentikan tembakan jarak jauh Benjamin Verbic dengan sempurna dan bola bergulir ke arah kapten Dynamo, Viktor Tsygankov, yang tinggal menceploskannya ke gawang. Barcelona dua, Dynamo satu.

Sementara itu, pada laga Ferencravos vs Juventus, gol yang dibukukan Alvaro Morata (7′) membawa Juve memimpin pada babak pertama.

Mereka baru mampu menambah koleksi golnya setelah turun minum berkat gol-gol dari Morata (60′), Paulo Dybala (73′), dan gol bunuh diri Lasha Dvali (81′), sebelum tuan rumah memperkecil ketertinggalan berkat gol Franck Boli (90′).

Pirlo Puas

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo puas dengan kemenangan 4-1 timnya atas Ferencravos, namun ia masih mengharapkan hasil lebih baik.

“Kami puas dengan hasilnya, namun kami dapat bermain lebih baik lagi. Kami melakukan banyak kesalahan, mungkin karena kami sedikit santai pada ketika hasilnya telah diamankan. Kami senang dengan kemenangan ini, namun kami masih harus berkembang,” kata Pirlo seperti dikutip laman resmi UEFA.

“Saya banyak berbicara dengan para pemain saya, namun merekalah yang mengambil keputusan (di atas lapangan). Menurut saya malam ini kami beberapa kali tidak mengambil keputusan yang tepat, khususnya di depan gawang. Terkadang Anda harus menjadi sedikit egois dan berusaha untuk menamatkan permainan saat memiliki peluang,” tambahnya.

Juve telah melupakan kekalahan 0-2 dari Barcelona pada pertandingan putaran kedua pekan lalu, dan membawa pulang tiga poin penting dari Hungaria.

“Rasanya menyenangkan, saya memiliki semua yang dibutuhkan di Juve. Kami senang dengan kemenangan ini. Mendapatkan tiga poin pada pertandingan tandang di Liga Champions selalu menjadi hal yang menyenangkan,” kata Alvaro Morata, penyerang asal Spanyol.

Morata pun mengakui tidak memiliki masalah saat harus bermitra dengan siapapun di lini depan Juventus.

“Siapa yang bermain dengan saya di lini serang tidak membuat banyak perbedaan bagi saya. (Cristiano) Ronaldo dan Dybala merupakan pemain-pemain hebat, saya hanya harus beradaptasi dengan kualitas mereka dan menggunakan bakat mereka untuk mencetak gol sebanyak mungkin,” imbuhnya.

Berikut Hasil Liga Champions, Kamis (5/11/2020):

Grup E

Sevilla 3-2 Krasnodar (Ivan Rakitic 42′, Youssef En-Nesyri 69′, 72′; Shepi Suleymanov 17′, Marcus Berg 21′-pen.)

Chelsea 3-0 Rennes (Timo Werner 10′-pen., 41′-pen., Tammy Abraham 50′)

Grup F

Zenit 1-1 Lazio (Aleksander Erokhin 32′; Felipe Caicedo 82′)

Club Brugge 0-3 Dortmund (Thorgan Hazard 14′, Erling Haaland 18′, 32′)

Grup G

Barcelona 2-1 Kyiv (Lionel Messi 5′-pen., Gerard Pique 65′; Viktor Tsigankov 75′)

Ferencvaros 1-4 Juventus (Franck Boli 90′; Alvaro Morata 7′, 60′, Paulo Dybala 72′, Lasha Dvali 81′-b.d.)

Grup H

Istanbul BB 2-1 Man United (Demba Ba 12′, Edin Visca 40′; Anthony Martial 43′)

RB Leipzig 2-1 PSG (Christopher Nkunku 41′, Emil Forsberg 57′-pen.; Angel Di Maria 6′)