Logo Burung Hantu Di Jersey Barcelona

Barcelona Bertandang ke Markas Real Madrid Pakai Logo Burung Hantu di Jersey

Barcelona akan mengenakan logo burung hantu yang merupakan apprel ternama dunia October's Very Own (OVO) yang dimiliki oleh penyanyi rapper Drake.

Barcelona akan mengenakan logo apparel milik penyanyi rapper Drake (Foto: FC Barcelona)

apahabar.com, JAKARTA – Barcelona akan bertandang ke markas Real Madrid, dalam duel yang bertajuk El Clasico. Dalam lawatan ke markas Los Blancos, Blaugrana akan mengenakan jersey spesial pada pertandingan yang akan diselenggarakan mulai pukul 21.15 WIB malam nanti.

Dalam laga yang bertajuk El Clasico jilid pertama di musim ini, Madrid akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada kesempatan tersebut. Tuan rumah akan menjamu Blaugrana di markas mereka di Stadion Santiago Bernabeu.

Menariknya, dalam duel El Clasico edisi ke-250 ini, Barcelona akan mengenakan jersey spesial dengan logo burung hantu di bagian depan jersey tim Catalan tersebut.

Sedikit informasi, logo burung hantu di bagian depan jersey Barcelona merupakan ciri khas dari penyanyi ternama asal Kanada, Drake.

Logo burung hantu itu sendiri merupakan lambang dari apparel ternama dunia, October’s Very Own (OVO) yang dimiliki oleh penyanyi rapper itu.

Pergantian logo di jersey tim asuhan Xavi Hernandez tersebut bukan tanpa alasan. Pasalnya, Blaugrana yang pada awal musim ini menjalani kerja sama dengan Spotify (Layanan Music Streaming) telah melakukan perjanjian kalau sesekali ada jersey khusus yang menggunakan nama artis tertentu.

Lebih lanjut, dipilihnya logo burung hantu tersebut merupakan bentuk penghormatan Spotify kepada Drake atas pencapaian musiknya di layanan streaming tersebut.

Drake merupakan artis pertama yang mencapai 50 miliar streaming dalam layanan penyiaran musik dari perusahaan tersebut.

“Aliansi kami dengan Spotify lebih dari sekedar hubungan komersial, ini adalah hubungan strategis yang kami upayakan untuk menyatukan dunia Sepakbola dan Musik,” ucap Juli Guiu, Wakil Presiden area pemasaran Barcelona, dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Barcelona mengungkapkan penggunaan logo jersey burung hantu itu merupakan sebuah inovasi terbaru dari kolaborasi yang dilakukan oleh Barca dan Spotify.

Penggunaan logo burung hantu tersebut juga merupakan pertama kali dalam sejarah Barcelona mengganti nama sponsor utama dengan ciri khas dari seorang artis yang sudah diakui secara internasional.

“untuk pertama kalinya dalam sejarah kami, kami mengganti nama mitra utama kami di bagian depan jersey dengan artis yang diakui secara internasional. Selain itu, ini merupakan bentuk inovatif dari kolaborasi kami,” tambahnya.

Selain logo burung hantu yang dipasang ditampak depan jersey Blaugrana, melainkan juga angka 50 turut disematkan pada jersey bagian belakang di pertandingan El Clasico nanti.

Disisi lain, penyanyi Rapper asal Kanada, Drake mengungkapkan rasa senangnya atas pencapaian tersebut.

“Untuk merayakan menjadi artis pertama dengan 50 miliar streaming di Spotify, FC Barcelona akan memakai logo burung hantu OVO di El Clasico pada hari minggu. Ini tidak terasa nyata tetapi memang begitu,” tulis Drake, di akun Instagram miliknya.