Banyak Parkir Liar di Sekitar PRJ, Begini Kata Polisi

Kapasitas kantong parkir di JIExpo yang, membuat banyak titik liar bermunculan di sekitaran Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran.

Foto: Dok. Manadopost

apahabar.com, JAKARTA - Kapasitas kantong parkir yang kurang membuat banyak titik parkir liar bermunculan di sekitaran Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Hal itu disebabkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap gelaran acara pekan raya jakarta (PRJ). Akibatnya, kapasitas dari lokasi parkir yang tersedia pun kurang.

Menanggapi persoalan tersebut Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menilai jika persoalan kantong parkir memang jadi masalah saat acara di ibu kota.

"Karena kalau kita lihat ibu kota ini kalo ada event ya, kita selalu terkendala sama kantong parkir, termasuk sekelas GBK sekali pun kesulitan kita masalah kantong parkir," kata Komaruddin saat dihubungi, Senin (26/6).

Baca Juga: Razia Parkir Liar di Apartemen Penjaringan, Puluhan Motor 'Diserok' Petugas

Hal ini diakuinya karena hampir tiga tahun hampir tidak ada event karena pandemi dan baru dua tahun belakangan event dengan skala besar dilakukan di berbagai tempat termasuk di JIExpo Kemayoran.

"Sementara antusias masyarakat setelah pandemi yang begitu membludak, begitu ramai, nah itu juga menjadi perhatian kita bersama," lanjutnya.

Untuk itu, Komarudin pun tidak menampik dari permasalahan kurangnya kapasitas lahan parkir.

"Parkir itu ada di badan jalan, karena memang ya kita enggak mungkin melarang orang ataupun membatasi orang yang. Misalnya di PRJ kantong parkir cuma Rp1000, jadi cuma Rp1000 yang boleh dateng kan nggak bisa juga," bebernya.

Dia pun mengimbau agar para pengunjung PRJ bisa memanfaatkan kendaraan umum. Hal itu agar menghindari kelebihan kendaraan dan mengantisipasi meludaknya penumpukan keterbatasan di kantong parkir.

"Karena memang saat ini di Jakarta kita ketahui bersama, bahkan gedung gedung pasar, perkantoran dan sebagainya kantong parkir nya terbatas," pungkasnya.