Politik

Bantuan Pemerintah Kadang Tak Sampai, Nelayan Juku Eja Tanbu Curhat ke SHM-MAR

apahabar.com, BATULICIN – Beragam aspirasi disampaikan masyarakat saat paslon Pilbup Tanbu 2020, Syafruddin H Maming-M Alpiya…

Oleh Syarif
Mardani H Maming berbicara di kampanye paslon Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR). Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

apahabar.com, BATULICIN - Beragam aspirasi disampaikan masyarakat saat paslon Pilbup Tanbu 2020, Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR) menggelar kampanye.

Ibrahim Naba, nelayan dari Desa Juku Eja, Kecamatan Kusah Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu tak membuang kesempatan saat bersua langsung dengan paslon nomor urut 01 ini.

Ia mengaku, ada bantuan dari pemerintah selama ini tak sampai.

“Kalau ada bantuannya, masyarakat pesisir ini bisa langsung disalurkan pada masyarakat. Soalnya kadang kala ada bantuan tidak sampai,” kata Nelayan Juku Eja Ibrahim Naba, Sabtu (10/10).

Dia berharap, ada upaya pemerintah yang bisa membuatnya dan para nelayan lain makin sejahtera.

Ibrahim Naba, nelayan dari Desa Juku Eja, Kecamatan Kusah Hilir, Kabupaten Tanah Bumbu tak membuang kesempatan saat bersua langsung dengan paslon nomor urut 01 ini. Foto-apahabar.com/Rizal Khalqi

Hal itu di sampaikan Ibrahim, usai mendengarkan kampanye politik calon Bupati Tanah Bumbu Syafruddin H Maming-M Alpiya Rakhman (SHM-MAR).

Ibrahim juga ingin meningkatkan kesejahteraan. Salah satunya bantuan untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia bidang pendidikan.

Hal ini sejalan dengan program yang akan dijalankan Syafruddin H Maming jika terpilih di Pilkada Serentak 2020.

“Dalam satu periode, saya akan cetak 1.000 sarjana di Tanah Bumbu,” ucap pria yang akrab disapa Cuncung ini.

Alumni SMP Negeri Batulicin itu juga mengatakan, selain 1.000 sarjana, dia akan menyekolahkan para lulusan terbaik hingga Kairo, Mesir.

Di hari ke 14 kampanye calon Bupati Tanah Bumbu, Syafruddin H Maming juga didampingi sejumlah tokoh nasional. Seperti Ketua Umum HIPMI Mardani H Maming dan Anggota DPD RI, Habib Abdurrahman Bahasyim.