Bantu Korban Banjir, Pemkab Kapuas Kirim Puluhan Ton Beras ke Kecamatan

Pemkab Kapuas, Kalteng mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 4 kecamatan di dearah setempat, Rabu (30/11).

Pemkab Kapuas, Kalteng mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 4 kecamatan di dearah setempat, Rabu (30/11). Foto-apahabar.com/Irfansyah

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Pemkab Kapuas, Kalteng mendistribusikan bantuan logistik untuk korban terdampak banjir 4 kecamatan di dearah setempat, Rabu (30/11).

Keberangkatan puluhan armada angkutan bantuan logistik banjir tersebut dilepas oleh Sekda Kapuas Septedy di halaman kantor pemkab setempat.

Adapun bantuan yang didistribusikan berupa beras sebanyak 60 ton, mi instan, minyak goreng, gula, kopi, teh, susu kental manis dan kecap.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk mengurangi beban masyarakat kita yang terdampak musibah banjir di empat kecamatan," kata Sekda Septedy.

Adapun 4 kecamatan yang dilanda banjir di Kapuas, yaitu Mantangai, Timpah, Kapuas Tengah dan Pasak Talawang.

4 kecamatan itu meliputi 30 desa dengan jumlah korban terdampak 6.007 kepala keluarga atau 19.105 jiwa.

"Kita bersyukur sampai saat ini tidak ada warga yang korban atau sampai sakit karena bencana banjir ini," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga.

"Kondisi terakhir debit air sudah mulai turun. Hanya tinggal tiga desa saja yang ketinggian airnya masih 30 sampai 50 sentimeter," pungkasnya.