Bank Kalsel

Bank Kalsel Salurkan Dana ZIS untuk Marbot Masjid di Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan dana bantuan kepada marbot atau kaum…

Oleh Syarif
Bupati Banjar Saidi Mansyur secara simbolis menyerahkan dana bantuan dari UPZ Bank Kalsel untuk para marbot masjid, Jumat (2/9). Foto-Diskominfo Banjar

apahabar.com, MARTAPURA – Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Bank Kalsel menyalurkan dana bantuan kepada marbot atau kaum masjid di Kabupaten Banjar.

Bantuan dana zakat, infak dan sedekah (ZIS) dari Bank Kalsel tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Banjar, H Saidi Mansyur, di halaman Mahligai Sultan Adam Martapura, Jumat (2/9).

Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan mengatakan pemberian dana bantuan ini merupakan salah satu kepedulian pimpinan dan pegawai, menyisihkan sebagian penghasilannya untuk diberikan kepada kaum mesjid yang membutuhkan.

“Total dana yang diberikan sebesar 30 juta rupiah kepada 60 marbot, masing masing sebesar 500 ribu rupiah per orangnya,” ucap Iwan.

60 marbot tersebut mereka yang berdomisili di empat daerah Kabupaten Banjar, yaitu Kiram, Pasayangan Selatan, Sungai Batang Ilir, dan Lok Baintan Dalam.

“Semoga pemberian bantuan ini bisa berkelanjutan dan dapat mencakup wilayah lainnya,” harap Iwan.

Sementara, Bupati Banjar Saidi Mansyur mengatakan, bantuan dana ini membantu para marbot kaum mesjid, terutama saat menghadapi situasi yang tidak menentu pasca pandemi Covid-19 dan harga barang pokok yang tidak stabil.

“Atas nama Pemkab Banjar, saya sangat mengapresiasi kepada Bank Kalsel Cabang Martapura yang telah menyalurkan dana zakat, infak dan sedekah kepada kaum mesjid. Kepada penerima, semoga dapat memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” ucap Saidi.

Saidi juga berharap kepada Bank Kalsel, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kabupaten Banjar, khususnya nasabah setia serta dapat memberikan sumbangsih optimal untuk perkembangan perekonomian daerah.