Kalteng

Banjir Pulang Pisau, Ketinggian Air di Tumbang Nusa Mencapai 55 Sentimeter

apahabar.com, PULANG PISAU – Jalan Nasional Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya-Banjarmasin di Tumbang Nusa, Kabupaten…

Situasi Banjir di Jalan Nasional Trans Kalimantan, Tumbang Nusa, Pulang Pisau. Foto: Istimewa

apahabar.com, PULANG PISAU – Jalan Nasional Trans Kalimantan yang menghubungkan Palangka Raya-Banjarmasin di Tumbang Nusa, Kabupaten Pulang Pisau, Kalteng, kini terendam banjir.

Ketinggian air akibat meluapnya sungai di wilayah tersebut mencapai kurang lebih 55 sentimeter.

Meski demikian, sampai saat ini, Rabu (17/11), jalan tersebut masih dalam kategori aman untuk dilewati oleh kendaraan roda 4.

Sementara untuk kendaraan roda 2 terpaksa harus naik mobil pikap yang disediakan oleh warga dengan tarif Rp20 ribu untuk melewati lokasi banjir tersebut.

Kabid Transportasi Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau, Endra, ketika dihubungi mengatakan, ketinggian saat ini sudah mencapai 55 sentimeter dengan jarak yang terendam banjir sekitar 200 meter.

“Kepada pengguna jalan terutama roda dua diharapkan berhati-hati melintasi jalur yang terendam banjir,” ucap Endra, Rabu siang.

Sementara itu, Kapolsek Jabiren Raya, Ipda Gendee juga mengatakan pihaknya sudah menerjunkan personel untuk berjaga di lokasi banjir tersebut.